Pengaruh Persepsi Kompetensi Kepribadian Guru dan Motivasi Siswa Terhadap Kedisiplinan Siswa MTs Miftahul Ulum Kradinan Tahun Ajaran 2019/2020

Firdaus, Ria Jannatul (2021) Pengaruh Persepsi Kompetensi Kepribadian Guru dan Motivasi Siswa Terhadap Kedisiplinan Siswa MTs Miftahul Ulum Kradinan Tahun Ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210316423_RIA JANNATUL FIRDAUS_PAI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kedisiplinan merupakan tindakan atau perilaku positif siswa dalam menaati aturan-aturan yang telah ditetapkan di sekolah. Tetapi realita yang terjadi pada saat ini mengenai kedisiplinan siswa di sekolah masih sangat memprihatinkan karena masih banyak siswa yang tidak patuh ataupun meremehkan setiap peraturan yang ada. Sama halnya dengan kondisi yang ada di MTs Miftahul Ulum saat ini walaupun sudah ditetapkan peraturan tetapi masih saja ada sebagian siswa yang melanggarnya seperti membolos, terlambat memasuki kelas ketika pembelajaran dimulai ataupun tidak memakai atribut lengkap. Oleh sebab itu dalam hal kedisiplinan dibutuhkan peran guru yang dapat berperan aktif dalam membimbing ataupun membentuk kepribadian siswa untuk mewujudkan kedisiplinan siswa di sekolah. Dengan disiplin, siswa dapat membentuk pribadi yang bertanggung jawab, patuh dan taat. Dalam hal kedisiplinan tentunya siswa juga membutuhkan motivasi dalam dirinya sendiri. Karena motivasi diri sendiri dapat mendorong tingkah laku atau perbuatan yang ada dalam diri menjadi lebih baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ju'subaidi
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 22 Dec 2021 06:52
Last Modified: 22 Dec 2021 06:52
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/17420

Actions (login required)

View Item View Item