Pengaruh Gaya Hidup Konsumtif dan Harga Terhadap Minat Beli Tas Shopie Martin (Studi Kasus Mahasiswi Semester 8 Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Ponorogo)

Fibriyani, Fitriya (2021) Pengaruh Gaya Hidup Konsumtif dan Harga Terhadap Minat Beli Tas Shopie Martin (Studi Kasus Mahasiswi Semester 8 Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Ponorogo). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FITRIA wtr.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan mengenai apakah ada pengaruh positif antara gaya hidup konsumtif dan harga, terhadap minat pembelian produk Sophie Martin. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data primer melalui metode survei dengan melakukan penyebaran kuesioner pada 120 mahasiswi. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik yakni uji t (Parsial) dan uji F (Simultan).
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah gaya hidup konsumtif berpengaruh terhadap minat beli tas shopie mahasiswi semester 8 jurusan ekonomi syariah IAIN Ponorogo, apakah harga berpengaruh terhadap minat beli tas shopie mahasiswi semester 8 jurusan ekonomi syariah IAIN Ponorogo, apakah gaya hidup konsumtif dan harga secara simultan mempengaruhi minat beli tas shopie mahasiswi semester 8 jurusan ekonomi syariah IAIN Ponorogo
Hasil dari penelitian ini adalah Berdasarkan hasil uji secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel gaya hidup konsumtif berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat pembelian pada produk shopie martin. Hal ini dapat dilihat dari diperoleh t hitung sebesar 6,335 dengan nilai sig 0,000. Berdasarkan hasil uji secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel harga mempunyai pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat pembelian pada produk shopie martin. Hal ini dapat dilihat dari diperoleh t hitung 4,308 dengan nilai sig 0,000. Berdasarkan hasil uji F simultan menunjukkan bahwa variabel gaya hidup konsumtif dan harga secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian pada produk shopie martin. Hal ini dapat dilihat dari perolehan f hitung 43,410 dengan nilai sig 0,000.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yunaita Rahmawati
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 29 Nov 2021 06:18
Last Modified: 29 Nov 2021 06:18
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/17115

Actions (login required)

View Item View Item