..(GUNAKAN TANDA TANGAN ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI, TAMBAHKAN WATERMARK, UPLOAD ULANG)..Penyuluhan Keagamaan Bagi Jama’ah Lansia Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Masjid Baitussalam Desa Sirigan Kec. Paron Kab. Ngawi.

Ningsih, Upik Wahyu Surya (2021) ..(GUNAKAN TANDA TANGAN ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI, TAMBAHKAN WATERMARK, UPLOAD ULANG)..Penyuluhan Keagamaan Bagi Jama’ah Lansia Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Masjid Baitussalam Desa Sirigan Kec. Paron Kab. Ngawi. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
211517037_Upik Wahyu Surya Ningsih_Bimbingan Penyuluhan Islam .pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Wahyu Surya Ningsih.Upik, 2021.Penyuluhan Keagamaan Bagi Jama’ah Lansia Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Masjid Baitussalam Desa Sirigan Kec. Paron Kab. Ngawi. Skripsi.Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing M. Rozi Indrasuddin, M.Fil.I

Kata Kunci:Penyuluhan Agama, Lansia, Pandemi Covid-19

Dalam penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui metode Penyuluhan Keagamaan bagi jama’ah lansia di Masjid Baitussalam Desa Sirigan Kec. Paron Kab. Ngawi. (2) Untuk mengetahui materi Penyuluhan Keagamaan bagi jama’ah lansia pada masa Pandemi Covid-19 di Masjid Baitussalam Desa Sirigan Kec. Paron Kab. Ngawi. (3) Untuk mengetahui kendala Penyuluhan Keagamaan bagi jama’ah lansia pada masa Pandemi Covid-19 di Masjid Baitussalam Desa Sirigan Kec. Paron Kab. Ngawi. Jenis penelitian dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Data primer dikumpulkan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi yang menghasilkan catatan lapagan mengenai Penyuluhan Keagamaan bagi jama’ah lansia pada masa Pandemi Covid-19 di Masjid Baitussalam Desa Sirigan Kec. Paron Kab. Ngawi.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Metode Penyuluhan Keagamaan yang digunakan bagi jama’ah lansia pada masa Pandemi Covid-19 di Masjid Baitussalam terdapat tiga metode diantaranya ceramah, metode diskusi kelompok, dan metode pengulangan. (2) Materi Penyuluhan Keagamaan yang digunakan bagi jama’ah lansia pada masa Pandemi Covid-19 terdapat tiga aspek yaitu Aqidah, Syari’at dan Akhlaq. (3) kendala Penyuluhan Keagamaan bagi jama’ah lansia pada masa Pandemi Covid-19 di Masjid Baitussalam diantaranya berkurangnya waktu pelaksanaan Penyuluhan Keagamaan, lansia sering Absen dalam kegiatan Penyuluhan Keagamaan karena sakit, serta sulit menerapkan protokol kesehatan bagi lansia. Tujuan Penyuluhan Keagamaan agar para jama’ah Selasan lansia dapat mengisi harinya dengan mengikuti kegitan keagamaan yang telah terselenggara, menambah wawasan pengetahuan keagamaan guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan lansia dalam kehidupan kesehariaannya walaupun dimasa Pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: M.Rozi Indrafuddin
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 29 Nov 2021 02:37
Last Modified: 29 Nov 2021 02:37
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/17084

Actions (login required)

View Item View Item