Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Keputusan Menabung Terhadap Kepuasan Nasabah Di Bank Muamalat Indonesia KCP Ponorogo

Aprilia, Reni (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Keputusan Menabung Terhadap Kepuasan Nasabah Di Bank Muamalat Indonesia KCP Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210817161_Reni Aprilia_Perbankan Syariah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh adanya kesenjangan antara teori dan fakta yang mempengaruhi kepuasan nasabah di Bank Muamalat Indonesia KCP Ponorogo. Dalam teori disebutkan bahwa alasan nasabah tetap menabung karena adanya kualitas pelayanan dan faktor kepuasan nasabah yang baik, akan tetapi dalam penelitan di lapangan berbanding terbalik karena hasil dari penelitian nasabah mengungkapkan bahwa kualitas pelayanan buruk dan nasabah tidak puas akan tetapi nasabah tetap menabung di Bank Muamalat Indonesia KCP Ponorogo.
Penelitian ini dilakukan untuk menguji kembali teori yang sudah ada karena adanya kesenjangan tersebut. Rumusan masalah dari skripsi ini adalah: (1) menganalisa pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menabung di Bank Muamalat Indonesia KCP Ponorogo. (2) menganalisa pengaruh kepuasan nasabah terhadap keputusan menabung di Bank Muamalat Indonesia KCP Ponorogo. (3) menguji dan menganalisa pengaruh kualitas pelayanan dan keputusan menabung secara simultan terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat Indonesia KCP Ponorogo.
Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa : 1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat Indonesia KCP Ponorogo. 2) Keputusan menabung berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat Indonesia KCP Ponorogo. 3) Berdasarkan Uji F kualitas pelayanan dan keputusan menabung berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Mumalat Indonesia KCP Ponorogo.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yulia Anggraini
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 26 Nov 2021 02:23
Last Modified: 26 Nov 2021 02:23
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/17038

Actions (login required)

View Item View Item