Perubahan Perilaku Remaja Pengguna Gadget di Desa Maguwan Ponorogo

Asroni, Imam (2021) Perubahan Perilaku Remaja Pengguna Gadget di Desa Maguwan Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
Perubahan Perilaku Remaja Pengguna Gadget di Desa Maguwan Ponorogo.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Asroni, Imam. 2021. Perubahan Perilaku Remaja Pengguna Gadget Di Desa Maguwan Ponorogo. Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Kayyis Fithri Ajhuri, M.A.
Kata Kunci. Perubahan Perilaku, Gadget
Pemakaian gadget di kalangan remaja sudah menjadi konsumsi sehari-hari, begitu juga dengan remaja Desa Maguwan Ponorogo yang menggunakan gadget dalam kehidupan sehari-hari. Gadget oleh remaja Desa Maguwan digunakan untuk berbagai macam keperluan seperti hiburan, komunikasi dan pendidikan. Penggunaan gadget dengan berbagai macam fungsinya dapat memberikan dampak positif dan negatif terhadap perilaku.
Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui penggunaan gadget remaja Desa Maguwan Ponorogo (2) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan gadget oleh remaja Desa Maguwan Ponorogo (3) Untuk mengetahui apa saja dampak penggunaan gadget terhadap perilaku remaja di Desa Maguwan Ponorogo Penelitian ini merupakan penelitian jenis penelitian lapangan dengan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan menggambarkan perubahan perilaku remaja Desa Maguwan Ponorogo dikarenakan penggunaan gadget.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Penggunaan gadget Desa Maguwan untuk berbagai macam keperluan seperti belajar, online shop dan bermain game, (2) faktor yang mempengaruhi remaja Desa Maguwan Ponorogo menggunakan gadget adalah budaya, kelas social, dan kelompok. (3) Dampak positif dari penggunaan gadget oleh remaja Desa Maguwan adalah untuk wawasan bertambah lewat informasi yang di dapat dari gadget, belajar lebih mudah lewat online dengan aplikasi zoom metting. Sedangkan dampak negatif dari penggunaan gadget terhadap perilaku remaja Desa Maguwan, seperti sifat acuh terhadap lingkungan sekitar, lebih menyukai dunia sosial media

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Kayyis Fithri Ajhuri
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 26 Nov 2021 02:18
Last Modified: 26 Nov 2021 02:18
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/17029

Actions (login required)

View Item View Item