..(TAMBAHKAN STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN, UPLOAD ULANG)..Manajemen Komunikasi Matapanah Communication Ngawi Sebagai Event Organizer Dalam Penyelenggaraan Special Event

Prabowo, Nurik Romadani (2021) ..(TAMBAHKAN STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN, UPLOAD ULANG)..Manajemen Komunikasi Matapanah Communication Ngawi Sebagai Event Organizer Dalam Penyelenggaraan Special Event. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
E-Thesis[1]_1.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Romadani, Nurik. 2021. Manajemen Komunikasi Matapanah Communication Ngawi Sebagai Event Organizer Dalam Penyelenggaraan Special Event. Skripsi. Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Irma Rumtianing UH, M.S.I.
Kata Kunci : Manajemen Komunikasi, Event Organizer, Special Event.
Dalam penyelenggaraan special event tidak terlepas dari peran atau fungsi manajemen komunikasi. Manajemen komunikasi dalam penyelenggaraan special event sebagai suatu fungsi dalam mengelola proses komunikasi yang terdapat dalam penyelenggaraan special event. Menurut Event Organizer Matapanah Communication dalam konteks sebagai sebuah bisnis usaha dalam bidang jasa yang secara sah ditunjuk oleh client guna mengoorganisasikan seluruh rangkaian acara mulai dari perencanaan, persiapan, eksekusi hingga evaluasi dalam rangka membantu mewujudkan tujuan suatu acara.
Dari paparan tersebut dapat dirumuskan masalah sebagai berikut: Pertama, Bagaimana perencanaan komunikasi dalam persiapan penyelenggaraan special event. Kedua, Bagaimana pelaksanaan Matapanah Communication dalam penyelenggaraan special event. Ketiga, Bagaimana evaluasi Matapanah Communication setelah terselenggarannya special event. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang bertujuan mendeskripsikan bagaimana manajemen komunikasi matapanah communication ngawi dalam penyelenggaraan special event. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik wawancara.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa : Pertama, persiapan yang dilakukan jauh – jauh hari untuk mempersiapakan event dengan menentukan konsep yang dinginkan klien dengan mengandalkan team -team yang ahli dalam bidang jobdesk nya masing – masing. Kedua, Pelaksaanaan tersebut terasa lebih mudah karena mempunyai team yang begitu kompak dan selalu siap dalam mengatasi suatu masalah pada saat event berlangsung. Ketiga, Matapanah Communication tidak berpuas diri, karena mereka masih ingin mengembangkan penyelenggaraan event dengan menjadikan event ini sebagai acuan untuk membuat event yang lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Irma Rumtianing UH
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 25 Nov 2021 08:13
Last Modified: 25 Nov 2021 08:13
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/17019

Actions (login required)

View Item View Item