Analisis Penerapan Pelayanan UD Margo Rukun Ponorogo

putra, Ihsan Imtihani (2021) Analisis Penerapan Pelayanan UD Margo Rukun Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210717166_SKRIPSI_IHSAN IMTIHANI PUTRA-Ekonomi Syariah.pdf

Download (777kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Putra, Ihsan Imtihani. Analisis Penerapan Pelayanan UD Margo Rukun. Skripsi. 2021. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negri Ponorogo, Pembimbing: Mansur Azis M.S.I.

Kata kunci: UD Margo Rukun, Pemasaran, Relationship Marketing.

Pemasaran pada intinya merupakan serangkaian kegiatan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Menurut teori, pemilihan teknik pemasaran pada sebuah perusahaan merupakan salah satu faktor yang penting dalam menumbuh kembangkan perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan relationship marketing yang dilakukan UD Margo Rukun Ponorogo melalui pelayanannya beserta dampak yang dihasilkan. Empat dimensi dalam relationship marketing yaitu bonding, empathy, reciprocity dan trust digunakan untuk membantu analisis penelitian. Menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif analisis.
Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan serta analisis yang dilakukan, ditemukan bahwa UD Margo Rukun masih lemah pada dimensi empathy dan trust yang berdampak pada pindahnya konsumen ke toko lain, sedangkan kekuatan UD Margo Rukun terletak pada dimensi bonding dan reciprocity yang berdampak bertahannya para pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Mansur Aziz
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 25 Nov 2021 06:29
Last Modified: 25 Nov 2021 06:29
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16996

Actions (login required)

View Item View Item