..(LENGKAPI LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN DENGAN STEMPEL DAN TTD, LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN TTD ASLI SESUAI PEDOMAN, UPLOAD ULANG)...PENGARUH KEPEMIMPINAN ISLAMI, DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BMT TEGAL IJO MADIUN

Hanifah, Anisah dzaka' (2021) ..(LENGKAPI LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN DENGAN STEMPEL DAN TTD, LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN TTD ASLI SESUAI PEDOMAN, UPLOAD ULANG)...PENGARUH KEPEMIMPINAN ISLAMI, DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BMT TEGAL IJO MADIUN. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
BAB 1-3_BAB 4-5_Dafpus_lampiran-2-dikonversi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Dzaka’Hanifah, Anisah. Pengaruh Kepemimpinan Islami, Disiplin Kerja, dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada BMT Tegal Ijo Madiun. 2021. Jurusan Ekonomi Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing: Dr. Ely Masykuroh, S.E, M.Si.
Kata Kunci: Kepemimpinan Islami, Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan.

Keberadaan Baitul Malwa Tamwil (BMT) sebagai lembaga keuangan mikro syariah mengalami perkembangan yang cukup signifikan. BMT Tegal Ijo Madiun mulai berdiri 6 tahun yang lalu sampai sekarang dan sudah memiliki 3 cabang dan untuk tahun ini mengalami kenaikan kinerja dari pada tahun lalu yang melebihi apa yang ditargetkan oleh perusahaan. Manajemen BMT Tegal Ijo Madiun memadukan idealisme bisnis keuangan dengan nilai-nilai rohani dalam segala kegiatan operasionalnya, baik dalam kegiatan bisnis maupun pengelolaan sumber daya insani yang dijalankan untuk meningkatkan kinerja karyawannya. Faktor lain yang mempengaruhi kinerja karyawan yang lain adalah disiplin kerja untuk meningkatkan efisiensi semaksimal mungkin dengan cara mencegah pemborosan waktu dan energi. Lingkungan yang menyenangkan dan memberikan kepuasan serta rasa aman juga memiliki kecenderungan mempengaruhi peningkatan kinerja, karena karyawan tidak merasa terganggu dalam melaksanakan tugas-tugasnya, sehingga mereka lebih tenang, aktif, tekun dan serius menghadapi tugas-tugasnya. Berdasarkan fenomena sebagai latar belakang masalah diatas maka penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat pengaruh dari kepemimpinan Islami, disiplin kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada BMT Tegal Ijo Madiun.
Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif pada jumlah populasi 34 karyawan dengan teknik sampling jenuh. Teknik analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda.
Hasil dari penelitian ini disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari Kepemimpinan Islami terhadap Kinerja Karyawan, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan, tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan dan terdapat pengaruh secara simultan yang positif dan signifikan antara variabel Kepemimpinan Islami, Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap variabel dependen Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ely masykuroh
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 25 Nov 2021 02:44
Last Modified: 25 Nov 2021 02:44
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16926

Actions (login required)

View Item View Item