Persepsi Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Ponorogo Terhadap Bank Syariah

Rahma, Faya Rizqiya (2021) Persepsi Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Ponorogo Terhadap Bank Syariah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210817191_Faya Rizqiya Rahma_Perbankan Syariah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Rahma, Faya Rizqiya. Persepsi Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Ponorogo Terhadap Bank Syariah. 2021. Jurusan Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri Ponorogo.
Pembimbing: Faruq Ahmad Futaqi, S.E.,M.E.
Kata kunci : Persepsi, Bank Syariah, Produk, Sistem.
Persepsi merupakan suatu proses yang diperlukan oleh manusia untuk dapat memahami serta menafsir hal-hal yang terjadi di sekelilingnya. Sebagai suatu proses, persepsi tidak berupaya untuk mencari suatu hal yang harus tepat dan benar, namun persepsi hanya berupa penafsiran bahwa kunci untuk memahami persepsi adalah terletak pada pengenalan bahwa persepsi itu merupakan suatu penafsiran yang unik terhadap situasi, dan bukannya suatu pencatatan yang benar terhadap situasi.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (field research), lokasi penelitian berada di Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, teknik pengumpulan data melalui wawancara secara mendalam, teknik pengecekan keabsahan data menggunakan teknik triangulasi yang didapat langsung dari mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Lalu data diolah menggunakan metode editing, organizing, dan analizyng, dan yang terakhir teknik menganalisis data untuk menarik kesimpulan.
Hasil penelitian ini adalah persepsi mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Ponorogo yang diklasifikasikan setiap fakultas yakni Fakultas Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, dan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, menunjukkan berbagai macam respon terkait bank syariah yakni sebagian mahasiswa belum tertarik dan belum menjadi nasabah bank syariah, pendapat mengenai pelayanan dan produk-produk bank syariah belum bisa terjelaskan, dan masih tetap menggunakan bank konvensional, akan tetapi ada respon sebagian mahasiswa yang mengetahui bank syariah secara mendalam, mahasiswa tertarik dan telah menjadi nasabah bank syariah, pendapat mengenai pelayanan dan produk-produk bank syariah dapat terjelaskan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Faruq Ahmad Futaqi
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 25 Nov 2021 02:42
Last Modified: 25 Nov 2021 02:42
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16925

Actions (login required)

View Item View Item