Faktor-Faktor Yang Mendorong Peningkatan Motivasi Kerja Karyawan Di UD. Teguh Rahardjo Ponorogo.

Supariyatin, Supariyatin (2021) Faktor-Faktor Yang Mendorong Peningkatan Motivasi Kerja Karyawan Di UD. Teguh Rahardjo Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
Nim. 210717180, Nama. Supariyatin, prodi. Ekonomi Syariah.pdf

Download (687kB) | Preview

Abstract

Abstrak
Supariyatin 2021, Faktor-Faktor Yang Mendorong Peningkatan Motivasi Kerja Karyawan Di UD. Teguh Rahardjo Ponorogo.
Kata kunci: Faktor-Faktor Yang Mendorong Motivasi Kerja Dan Motivasi Kerja.
Dalam menghadapi kehidupan serba modern ini, peran sumber daya manusia yaitu karyawan sebagai tenaga kerja dalam suatu unit organisasi sangat dibutuhkan untuk menghasilkan produk yang berkualitas, baik berupa barang atau berupa jasa. Untuk menghasilkan produk yang berkualitas, maka perlu adannya motivasi kerja untuk mendorong karyawan UD. Teguh Rahardjo untuk mendorong karyawan adalah peraturan yang fleksibel. Peraturan fleksibel ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan pada karyawan pada saat kerja. Namun pada kenyataanya karyawan banyak yang tidak disiplin dalam bekerja. Hal tersebut mengakibatkan pesanan menjadi tidak maksimal. Dali permasalahan tersebut maka penelitian ini membahas tentang fakto-faktor yang mempengaruhi motivasi kerja karyawan di UD.Teguh Rahardjo.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanan faktor-faktor yang mendorong motivasi kerja dalam meningkatkan motivasi kerja karyawan di UD. Teguh Rahardjo Ponorogo dan bagaimana strategi yang ditemph UD.Teguh Rahardjo dalam meningkatkan motivasi kerja. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, lokasinnya di Jl. Wibisono no 90 kel. Kepatihan, kec. Ponorogo, kab. Ponorogo.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi kerja karyawan di UD. Teguh Rahardjo adalah faktor eksternal yaitu memberikan gaji yang layak kepada karyawan, kepuasan kerja, pelatihan dan pengembangan, dan budaya organisasi atau perubahan, faktor internal. Kemudian strategi yang ditempuh dalam meningkatkan motivasi kerja karyawan adalah memberi motivasi dalam bentuk pujian kepada karyawan, menghargai ide dari karyawan, memahami karakter karyawan, menerapkan prinsip keadilankerja bagi karyawan, memnamgun iklim kerja yang berbasis berkembang dan belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Husna Ni''matul Ulya
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 25 Nov 2021 02:19
Last Modified: 25 Nov 2021 02:19
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16889

Actions (login required)

View Item View Item