Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Bank Syariah Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KCP Ponorogo)

Samlani, Ahmad Damar (2021) Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Bank Syariah Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KCP Ponorogo). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210817079_Ahmad Damar Samlani_Perbankan Syariah.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Samlani, Ahmad Damar. 2021. Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Bank Syariah Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KCP Ponorogo). Skripsi. Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Dr. Amin Wahyudi, S.Ag,M.EI.

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Produk Pembiayaan Bank Syariah.
Strategi pemasaran merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam memasarkan berbagai produk agar diminati oleh masyarakat. Dalam perbankan keberadaan strategi sangat penting dalam memasarkan produk sebaik apapun segmentasi pasar sasaran, dan posisi pasar yang dilakukan tidak akan berjalan jika tidak diikuti dengan strategi yang tepat. Begitu juga dengan BSI KCP Ponorogo yang memiliki produk produk pembiayaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh BSI KCP Ponorogo, serta kendala dan solusi yang ditawarkan dalam memasarkan produk terlebih pada masa pandemic Covid 19.
Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode kualitatif. Data dalam penelitian ini didapatkan melalui observasi, wawancara dan studi pustaka. Dari data yang didapatkan digunakan oleh penulis sebagai bahan analisis yang disesuaikan dengan konsep aplikasi pada bank BSI KCP Ponorogo . Setelah dilakukan analisis kemudian di tarik kesimpulan dan memberikan saran-saran.
Penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai beikut : Pertama, strategi pemasaran yang digunakan oleh Bank Syariah Indonesia KCP Ponorogo yaitu menggunakan dengan cara pendekatan ,mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar dengan harga kompetitif dan promosi,dan pendekatan kedua adalah dengan mengidentifikasi segmentasi pasar yang ada pada geografis Ponorogo. Kedua yaitu dengan menggunakan strategi pengembangan pasar dengan melakukan upaya jemput bola yang bukan merupakan pangsa pasar dan bekerja sama dengan bank bank konvensional.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Amin Wahyudi
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 25 Nov 2021 02:19
Last Modified: 25 Nov 2021 02:19
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16877

Actions (login required)

View Item View Item