Pengaruh Kemudahan Akses, Kenyamanan, Dan Keamanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Nganjuk

Erina, Nila (2021) Pengaruh Kemudahan Akses, Kenyamanan, Dan Keamanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Nganjuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210817240_Nila Erina_Perbankan Syariah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Erina, Nila. 2021. Pengaruh Kemudahan Akses, Kenyamanan, Dan Keamanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Muamalat KCP Nganjuk Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah (PS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorgo. Pembimbing Yunaita Rahmawati, SE., M.Si., Ak
Kata Kunci: Bank Syariah, Kepuasan Nasabah
Kepuasan nasabah adalah tombak bagi dunia perbankan sebagai tolak ukur kesuksesan dalam memberikan pelayanan terbaik mereka. Kepuasan nasabah dapat diciptakan perusahaan dengan memberikan produk maupun layanan yang terbaik untuk nasabahnya. Kemampuan untuk memberikan kualitas pelayanan yang tinggi akan memperkuat image perusahaan, mempertahankan pelanggan, menarik pelanggan potensial baru melalui kepuasan konsumen dan loyalitas
Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana tingkat kepuasan nasabah yang dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu: kemudahan, kenyamanan, dan keamanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner dan wawancara. Metode analisis data menggunakan uji asumsi klasik, uji regresi sederhana, uji regresi linier berganda, uji R, dan uji hipotesis yang terdiri dari uji t dan uji f.
Hasil dari penelitian ini adalah kemudahan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah ditunjukkan oleh hasil pengujian nilai 〖 t〗^hitung sebesar 1,219, sedangkan kenyamanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai 〖 t〗^hitung sebesar 2,580 dan keamanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai 〖 t〗^hitung 5,449. Maka dari itu Bank Muamalat KCP Nganjuk harus konsisten dalam menjaga kemudahan seperti dengan adanya mobile banking, harus dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengguna mobile banking harus lebih memperhatikan kenyamanan nasabah saat menggunakan aplikasi mobile bangking dan juga harus meningkatkan keamanan mobile banking ini diperlukan karena perkembangan teknologi yang terus meningkat dan lebih canggih.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yunaita Rahmawati
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 25 Nov 2021 02:02
Last Modified: 25 Nov 2021 02:02
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16825

Actions (login required)

View Item View Item