Analisis Fundamental Berdasarkan teori Peter Lynch Terhadap Harga Saham Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah

Setiawan, Dwi (2021) Analisis Fundamental Berdasarkan teori Peter Lynch Terhadap Harga Saham Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
210817228_DWI SETIAWAN _PERBANKAN SYARIAH_2.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Setiawan, Dwi. 2021.Analisis Fundamental Berdasarkan teori Peter Lynch Terhadap Harga Saham Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Yunaita Rahmawati, SE., M.Si., Ak.
Kata Kunci : Saham, Investasi, Fundamental
Saham merupakan salah satu surat berharga yang diperdagangkan di pasar modalyang bersifat kepemilikan. Di lapangan naik turunnya harga saham tidak dapat di prediksi akan tetapi berdasarkan teori naik dan turunnya harga saham dapat diprediksi dengan menganalisa fundamental ataupun kinerja perusahaan Berdasarkan aspek fundamental maka kinerja perusahaan dapat dinilai melalui data keuangan pada perusahaan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Bagaimana Tata Kelola Perusahaan Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah?Bagaimana Analisis FundamentalTerhadap Harga Saham Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah?Bagaimana Prospek PertumbuhanBank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah?Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Jenis data pada penelitian ini, merupakan data sekunder dari bursa saham indonesia, laporan keuangan dan aplikasi RTI yang merupakan aplikasi yang menyediakan data dari bursa efek indonesia secara real time.
Sebagai lembaga keuangan, proses kerja BTPN Syariah telah sejalan dengan kaidah syariah dan taat pada aturan dan kebijakan yang ditetapkan Regulator dan pengawas perbankan syariah. Kepatuhan dan kode etik tersebut tidak bisa dipisahkan dari kegiatan operasional BTPN Syariah. Sebab sejak menjadi perusahaan terbuka, tata kelola bukan hanya sekedar prinsip, namun telah diupayakan menjadi bagian dari budaya perusahaan. Menurut teori Peter lynch tersebut saham Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah memenuhi kriteria untuk dikoleksi dengan prospek pertumbuhan yang bagus, hutang yang rendah, dan kinerja saham selama tahun 2020 yang berhasil terangkat naik secara bertahap dan mampu menunjukan peningkatan yang positif. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah tetap konsisten pada fokusnya untuk mendukung pertumbuhan membuahkan kinerja positif Bank dari sisi pendapatan dan laba bersih yang duharapkan dapat meningkatkan kinerja saham.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yunaita Rahmawati
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 25 Nov 2021 01:59
Last Modified: 25 Nov 2021 01:59
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16822

Actions (login required)

View Item View Item