Analisis Strategi Peningkatan Kinerja Karyawan Toko Eef-Bee Pacitan

Mashuri, Hendri Setya (2021) Analisis Strategi Peningkatan Kinerja Karyawan Toko Eef-Bee Pacitan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI A5 (1).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Mashuri, Hendri Setya 2021. Analisis Strategi Peningkatan Kinerja Karyawan Di Toko EEF-BEE Pacitan. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah. Pembimbing, Faruq Ahmad Futaqi, M.E.
Kata Kunci: Karyawan, Kopensasi, Karir, Toko Eef-Bee
Dalam teori peningkatan strategi kinerja yang dikemukan oleh Kasmir, ada beberapa faktor yang mempengaruhi kinerja baik hasil maupun prilaku kerja adalah sebagai berikut: 1. Kemampuan dan Keahlian Karyawan. 2. Motivasi Kerja, 3. Budaya Organisasi, 4. Kepemimpinan, 5. Kepuasan Kerja, 6. Disiplin Kerja. Sedangkan dampak dari peningkatan kinerja terdapat 2 faktor yang dipengaruhi kinerja baik secara langsung maupun tidak langsung yaitu (1) Kompensasi, yaitu balas jasa yang diberikan perusahaan kepada karyawannya, (2) jenjang karier merupakan penghargaan yang diberikan perusahaan kepada karyawannya. Di toko EEF-BEE para karyawan kurang akan disiplin kerja dan kurangnya menaati peraturan, namun pendapatan toko EEF-BEE Pacitan cukup besar dan stabil tiap bulannya.
Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah wawancara dan observasi.
Hasil penelitian ini adalah Pelaksanaan strategi peningkatan kinerja karyawan pada toko EEF-BEE Pacitan dengan menggunakan teori kemampuan dan keahlian kerja, motivasi kerja, kepemimpinan, budaya organisasi, kepuasan kerja dan kedisiplinan kerja. Semua aspek telah dijalankan dengan baik oleh toko EEF-BEE Pacitan, kecuali pada aspek kedisiplinan kerja masih banyak para karyawan yang datang terlambat, ijin dengan berbagai alasan dan belum menanati peraturannya dibuat. Pelaksanan dampak strategi peningkatan kinerja karyawan pada toko EEF-BEE Pacitan dengan menggunakan teori kompensasi dan karir. Pada aspek karir toko EEF-BEE belum melaksankan manajemen karir pada karyawannya, di toko EEF-BEE ini hanya menaikan gaji kepada karyawannya yang telah bekerja cukup lama secara bertahap sebagai bentuk loyalitas terhadap toko. Sedangkan untuk aspek kompensasi telah dilaksankan dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Faruq Ahmad Futaqi
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 24 Nov 2021 04:21
Last Modified: 24 Nov 2021 04:21
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16775

Actions (login required)

View Item View Item