Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi di Maju Hardware Madiun

Auladi, Sairul (2021) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi di Maju Hardware Madiun. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210716145_Sairul Auladi_Ekonomi Syariah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Auladi, Sairul. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi Di Maju Hardware Madiun. Skripsi. 2021. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo, Pembimbing: Yulia Anggraini, S.A.B., M.M.
Kata Kunci: Smartphone, Keputusan Pembelian, Persaingan Pasar
Semakin banyaknya brand smartphone, membuat persaingan pasar semakin ketat. Tentu hal ini harus menjadi perhatian khusus bagi perusahaan. Setiap perusahaan pasti memiliki strategi berbeda-beda demi memenangkan persaingan pasar. Salah satunya adalah brand Xiaomi, meskipun mengusung spesifikasi teknologi yang canggih dan dibandrol dengan harga yang lebih miring namun dari segi penjualan brand Xiaomi masih kalah dibandingkan dengan brand smartphone yang lain, tentu hal ini harus menjadi perhatian penting bagi brand Xiaomi agar bisa memenangkan persaingan pasar.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi di Maju Hardware Madiun, (2) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi di Maju Hardware Madiun, (3) pengaruh kualitas produk dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi di Maju Hardware Madiun. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda yang kemudian ditarik kesimpulan berdasarkan analisis tersebut.
Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa: 1) ada pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi di Maju Hardware Madiun. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 9,806 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Nilai sig < 0,05, nilai t tabel 1,985. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. 2) ada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi di Maju Hardware Madiun. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 8,233 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Nilai sig < 0,05, nilai t tabel 1,985. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. 3) ada pengaruh kualitas produk dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi di Maju Hardware Madiun. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 623,040 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Nilai sig < 0,05, nilai F tabel 2,699. Maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yulia Anggraini
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 24 Nov 2021 04:16
Last Modified: 24 Nov 2021 04:16
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16774

Actions (login required)

View Item View Item