(SILAKAN UPLOAD ULANG KRN PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN BELUM ADA STEMPEL PENEGESAHAN. TRIMS.).. Promosi pada Produk Tabungan iB Hijrah Rencana di Bank Muamalat KCP Ponorogo

Adkha,, Reni Almeisari (2021) (SILAKAN UPLOAD ULANG KRN PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN BELUM ADA STEMPEL PENEGESAHAN. TRIMS.).. Promosi pada Produk Tabungan iB Hijrah Rencana di Bank Muamalat KCP Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI A4 THESES.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Almeisari Adkha, Reni. 2021. “Promosi Pada Produk Tabungan iB Hijrah Rencana Di Bank Muamalat KCP Ponorogo”, Skripsi. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo, Pembimbing Dr. Luhur Prasetiyo, S.Ag., M.E.I.

Kata Kunci : Media, Faktor dan Minat

Bank Muamalat KCP Ponorogo sebagai lembaga keuangan syariah yang menjalankan kegiatan usahanya dengan menghimpun dana dalam bentuk simpanan dan menyalurkan dalam bentuk pinjaman. Salah satu produk penghimpun dana yaitu produk tabungan iB Hijrah Rencana, rendahnya produk tabungan tersebut dibandingkan dengan produk tabungan lain maka perlu adanya strategi promosi pada produk tabungan iB Hijrah Rencana dalam meningkatkan minat nasabah.

Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana promosi pada produk tabungan iB Hijrah Rencana di Bank Muamalat KCP Ponorogo, faktor pendukung dan penghambat promosi pada produk tabungan iB Hijrah Rencana serta dampak promosi pada produk tabungan iB Hijrah Rencana terhadap peningkatan minat nasabah di Bank Muamalat KCP Ponorogo. Peneliti menggunakan metode field research, dengan menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Untuk teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Lokasi penelitian adalah di Jl. Soekarno Hatta kav 35 & 37 Ponorogo, Jawa Timur.

Berdasarkan dari hasil penelitian, penulis dapat menyimpulkan bahwa strategi promosi pada tabungan iB Hijrah Rencana di Bank Muamalat KCP Ponorogo menggunakan bauran promosi periklanan dan penjualan pribadi. Adapun faktor pendukung internal dan eksternal yaitu biaya periklanan media brosur yang relatif rendah, tempat promosi yang strategis, mayoritas masyarakat beragama muslim jadi lebih mudah bersosialisasi sedangkan untuk faktor penghambat internal dan eksternal yaitu tidak ada banner, kurangnya minat nasabah dan minimnya pengetahuan masyarakat tentang produk tabungan iB Hijrah Rencana. Dampak promosi terhadap peningkatan minat nasabah di Bank Muamalat KCP Ponorogo masih kurang maksimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Luhur Prasetiyo
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 24 Nov 2021 04:17
Last Modified: 24 Nov 2021 04:17
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16773

Actions (login required)

View Item View Item