..(FILE KOSONG, UPLOAD ULANG PDF)...STATEGI BRAND IMAGE SEKOLAH BERBASIS MASYARAKATNYA (STUDI KASUS SEKOLAH TAHFIDZ PLUS SD KHOIRU UMMAH CIANJUR JAWA BARAT)

Azizah Basitoh, Siti (2021) ..(FILE KOSONG, UPLOAD ULANG PDF)...STATEGI BRAND IMAGE SEKOLAH BERBASIS MASYARAKATNYA (STUDI KASUS SEKOLAH TAHFIDZ PLUS SD KHOIRU UMMAH CIANJUR JAWA BARAT). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Basitoh, Azizah, Siti. 2021. Strategi Brand Image Sekolah Berbasis Masyarakat. (Studi Kasus Sekolah Tahfidz Plus SD Khoiru Ummah Cianjur Jawa Barat). Skripsi. Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Dr. AB. Musyafa’ Fathoni, M.Pd.I
Kata Kunci: Manajemen Pemasaran Pendidikan, Brand Image
Di era Globalisasi ini pendidikan Islam sangat dibutuhkan, mengingat selain untuk mencetak generasi muda yang cerdas intelektual namun juga harus kuat Aqidah Isalm. Masyarakat saat ini sepertinya sudah mengerti mana lembaga pendidikan yang layak untuk anak-anaknya yaitu lembaga pendidikan yang memiliki citra yang baik, sehingga fokus manajemen pendidikan saat ini mengalami perubahan dari hanya melayani proses pendidikan menjadi bagaimana membuat pemakai atau konsumen pendidikan menjadi pelanggan pendidikan yang loyal untuk tetap setia pada lembaga pendidikannya.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi Sekolah Tahfidz Plus SD Khoiru Ummah Cianjur dalam mengembangkan brand image, yang dimulai dari a) Strategi Sekolah Tahfidz Plus SD Khoiru Ummah Cianjur dalam Menetapkan brand image b) Strategi Sekolah Tahfidz Plus SD Khoiru Ummah Cianjur dalam Mengembangkan Brand Image c) Strategi Sekolah Tahfidz Plus SD Khoiru Ummah Cianjur dalam Mempertahankan Brand Image.
Untuk mengungkap terkait hal tersebut, metode kualitatif dipilih sebagai metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan jenis penelitian study kasus serta menggunakan tiga teknis pengumpulan data yaitu: Wawancara, Dokumentasi, dan Observasi.
Dari penelitian ini ditemukan bahwa: (1). Strategi Sekolah Tahfidz Plus SD Khoiru Ummah Cianjur dalam Menetapkan brand image adalah Sekolah menawarkan konsep baru dalam dunia pendidikan yang sifatnya kaffah atau menyeluruh serta menjalankan syariat Islam secara utuh (2). Strategi yang dilakukan Sekolah Tahfidz Plus SD Khoiru Ummah Cianjur dalam upaya mengembangkan brand image dengan cara menjaga amanah khususnya dari para orang tua siswa, antara lain: a) menyiapkan guru-guru terbaik, b) melakukan sinergi dengan lembaga lain baik pendidikan maupun nonpendidikan, c) orang tua diperhatikan. (3). Strategi yang dilakukan Sekolah Tahfidz Plus SD Khoiru Ummah Cianjur dalam upaya mempertahankan brand image dengan menjaga kualitas guru dan menjaga serta terus mengembangkan infrastruktur. Lalu Sekolah pun terus berinovasi dalam bidang ekstrakurikuler dengan tujuan agar minat dan bakat anak pun semakin terasah salah satunya dengan mengadakan ekstrakurikuler sunnah dan robotik.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: A. B. Musyafa' Fathoni
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 24 Nov 2021 03:07
Last Modified: 24 Nov 2021 03:07
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16763

Actions (login required)

View Item View Item