Komunikasi Persuasif Penjual Hewan Untuk Menarik Minat Pembeli Di Pasar Hewan Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo

Fadli, Muhammad Zainul (2021) Komunikasi Persuasif Penjual Hewan Untuk Menarik Minat Pembeli Di Pasar Hewan Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
muhammad zainul fadli - skripsi e theses siap upload.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Muhammad Zainul Fadli. 2021. Komunikasi Persuasif Penjual Kambing Untuk Menarik Minat Pembeli Di Pasar Hewan Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo. Skripsi Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Galih Akbar Prabowo, M.A

Kata kunci: Komunikasi, Komunikasi Persuasif, Minat, Dan Pembeli.

Pasar hewan Jetis merupakan pasar hewan terbesar se Eks-Karesidenan Madiun sehingga pasar ini orang yang menjual ataupun membeli berasal dari berbagai daerah. Penjual dan pembeli yang berbagai macam asal daerah tentunya memiliki kebiasaan dan komunikasi yang berbeda. ini merupakan sebuah tantangan dalam komunikasi persuasi. Rumusan masalah yang digunakan diantaranya tentang Bagaimana proses komunikasi persuasive, bagaimana model komunikasi persuasif dan bagaimana hambatan-hambatan yang terjadi dalam proses komunikasi. Berangkat dari rumusan tersebut akan mendeskripsikan proses komunikasi pesuasif, menganalisis bagaimana model komunikasi persuasif serta mengetahui bagaimana hambatan – hambatan yang terjadi dalam proses komunikasi.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi dan wawancara kemudian untuk teknik analisis data dengan mereduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Sumber data berupa sumber primer dan sekunder.
Kesimpulan mengenai komunikasi yang ada di pasar hewan jetis tersebut. Pertama, proses komunikasi pesuasif penjual kambing dalam menarik minat pembeli di pasar hewan Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo adalah proses komunikasi persuasif secara primer yaitu penjual dan pembeli langsung bertatap muka. Kedua, model komunikasi pesuasif penjual kambing dalam menarik minat pembeli di pasar hewan Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo ada dua macam yaitu Model Komunikasi Dua Faktor Mcguire dan Model Komunikasi Perubahan Sikap Yale. Ketiga, hambatan komunikasi pesuasif penjual kambing dalam menarik minat pembeli di pasar hewan Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo adalah Faktor Motivasi dan Faktor Fisik.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Galih Akbar Prabowo
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 24 Nov 2021 02:48
Last Modified: 24 Nov 2021 02:48
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16709

Actions (login required)

View Item View Item