Analisis Strategi Pemasaran dan Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Swalayan Ismart Ponorogo

LUTFI, AMIR (2021) Analisis Strategi Pemasaran dan Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Swalayan Ismart Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
210717212_Amir Lutfi_Ekonomi Syariah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Lutfi, Amir. Analisis Strategi Pemasaran Dalam MeningkatkanPenjualan Swalayan Ismart Ponorogo. Skripsi. 2021. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Yulia Anggraini, S.A.B., M.M
Kata kunci: Strategi pemasaran, bauran pemasaran, penjualan.
Strategi pemasaran biasanya digunakan oleh pengusaha untuk mengenalkan kepada para pelanggan mengenai perusahaan dan produknya. Strategi ini bertujuan untuk memenangkan pasar dalam penjualan sebuah produk, dalam menghadapi fakta yang ada, berbagai strategi pemasaran telah dilakukan, namun pada kenyataan penjualan di Ismart tidak mengalami kenaikan dan belum mencapai target penjualan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan bauran pemasaran di swalayan Ismart dan penerapan strategi pemasaran berupa segmentation, targeting, positioning dan diferentation dalam meningkatkan penjualan di swalayan Ismart.
Pada penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif, metode pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah metode pendekatan kualitatif, metode ini diterapkan dengan pengumpulan data, analisis dan diinterprestasikan. Analisis data bersifat kualitatif dan teknik pengumpulan data dengan tringulasi atau penggabungan dan hasil penelitiannya lebih ditekankan pada maknanya dari pada generalisasinya.
Dalam penerapan strategi bauran pemasaran dari segi produk, harga dan promosi swalayan Ismart telah menerapkan sesuai dengan teori yang ada, namun dalam penerapan strategi pemasaran segi tempat swalayan Ismart tidak sesuai dengan teori yang ada, hal tersebut berdampak pada kurang meningkatnya penjualan. Sedangkan strategi pemasaran dengan menggunakan segmentation, targeting, positioning, diferentation pada swalayan Ismart telah diterapkan sesuai dengan teori yang ada, dengan penerapan strategi pemasaran tersebut swalayan Ismart lebih terarah dan mudah dalam mencapai tujuannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yulia Anggraini
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 22 Nov 2021 04:23
Last Modified: 22 Nov 2021 04:23
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16526

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item