...(LENGKAPI LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI, UPLOAD ULANG)...ANALISIS PENGARUH PELAYANANA PRIMA (SERVICE EXCELLENCE)TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA SWALAYAN ISMART PONOROGO

Winih, Titik Sri (2021) ...(LENGKAPI LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI, UPLOAD ULANG)...ANALISIS PENGARUH PELAYANANA PRIMA (SERVICE EXCELLENCE)TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA SWALAYAN ISMART PONOROGO. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
TITIK SRI WINIH_210717185_EKONOMI SYARI'AH .pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Abstrak

Winih, Sri Titik. Analisis Pengaruh Pelayanan Prima Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Swalayan Ismart Kabupaten Ponorogo. Skripsi. 2021. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing Faruq Ahmad FutaqiS.E.,M.E.
Kata kunci :Pelayanan Prima, Kepuasan Pelanggan, swalayan ismart
Pelayanan prima yang mana merupakan terjemahan dari istilah excellence service yang secara harfiah berarti pelayanan yang sangat baik atau pelayanan yang terbaik.Disebut sangat baik atau terbaik, karena sesuai dengan standar pelayanan yang berlaku atau dimiliki pelanggan.oleh instansi yang memberikan pelayanan dan juga memuaskan pelanggan. Instansi pelayanan harus memiliki standar pelayanan yang dapat menjadi ukuran dalam memuaskan pelanggan. Pelayanan disebut sangat baik atau terbaik atau akan menjadi pelayanan prima, manakala dapat atau mampu memuaskan pihak yang dilayani (pelanggan).
Metode dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara penyebaran angket. adapun jumlah sampel yang diambil sebanyak 97 responden swalayan ismart Ponorogo.
Adapun teknik analisis data untuk uji pra penelitian menggunakan validitas dan reliabilitas, uji statistik menggunakan uji koefisien determinasi, uji simultan f test, t test, uji asumsi klasik menggunakan uji multikolinieritas, uji heteroskesdastisitas, uji linieritas.
Adapun hasil ttest menunjukkan bahwa variabel attitude, attention, action, ability, appereance dan accountability berpengaruh serta signifikan terhadap kepuasan pelanggan, uji f test menunjukkan variabel attitude, attention, action, ability, apperenace, dan accountability secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian R2menghasilkan 0,639 hal ini berarti 63,9 % variasi kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh variasi 6 variabel attitude, attention, action, ability, apperenace, dan accountability, sedangkan sisanya 36,1 dipengaruhi oleh sebab-sebab lain diluar variabel.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 22 Nov 2021 04:20
Last Modified: 22 Nov 2021 04:20
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16517

Actions (login required)

View Item View Item