Analisis Strategi Pemasaran Dalam Menarik Minat Beli Konsumen Di Toko Mebel Farid Rohman Ponorogo

Bukhori, Mah (2021) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Menarik Minat Beli Konsumen Di Toko Mebel Farid Rohman Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
skripsi bukhori PDF.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Bukhori, Mah. Analisis Strategi Pemasaran Dalam Menarik Minat Beli Konsumen Di Toko Mebel Farid Rohman Ponorogo. Skripsi. 2021. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo, Pembimbing: Yulia Anggraini M.M.
Kata kunci: Strategi Pemasaran dan Minat Beli Konsumen
Strategi pemasaran adalah strategi yang digunakan oleh perusahaan produsen barang atau jasa secara berkesinambungan untuk memenangkan persaingan pasar secara berkesinambungan. Dalam teori pemasaran yang dikemukakan oleh Kasmir dan Fandy Tjiptono, strategi pemasaran yang dilakukan menggunakan 4P yaitu produk (product), harga (price), proses (process), dan tempat (place). Semua aspek 4P telah diterapkan oleh Toko Mebel Farid Rohman Ponorogo, akan tetapi hal ini belum berjalan maksimal di Toko Mebel Farid Rohman faktanya di dalam menarik minat beli konsumen masih terlihat sulit untuk mendapatkan para konsumen.
Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah penelitian lapangan
(field research), dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik yang
digunakan dalam pengumpulan data pada penelitian ini antara lain observasi dan
wawancara. Teknik pengolahan data dengan melalui dua tahap yaitu reduksi data dan penyajian data.
Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh toko mebel Farid Rohman sudah baik dengan memanfaatkan media online misalnya seperti WhatsApp, Facebook dan Instagram serta secara offline dari mulut ke mulut. Akan tetapi semua strategi pemasaran yang telah diterapkan oleh Toko Mebel Farid Rohman baik secara online maupun offline dampaknya masih sulit dalam menarik minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yulia Anggraini
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 19 Nov 2021 08:13
Last Modified: 19 Nov 2021 08:13
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16511

Actions (login required)

View Item View Item