Tinjauan Hukum Islam Terhadap Jual Beli Jamur Tiram Di Desa Panjeng Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo

Cahyani, Olivia (2020) Tinjauan Hukum Islam Terhadap Jual Beli Jamur Tiram Di Desa Panjeng Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
olivia eka cahyani, ethesis.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian jamur tiram di Desa Panjeng Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo, pemilik usaha mencampurkan media pembuatan bibit jamur tiram dengan kotoran hewan ke dalam bibit jamur tiram untuk meningkatkan kesuburan tanah dan meningkatkan produksi pertanian. Kotoran hewan mengandung mikroba yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas bahan yang akan di campur kedalam bibit jamur tiram.
Permasalahan selanjutnya, pemilik usaha juga menawarkan bibit jamur tiram dengan kualitas yang sangat baik kepada para konsumen. Tetapi pada kenyataannya konsumen sering mendapatkan kualitas bibit jamur tiram yang kurang layak dikonsumsi bahkan di perjualbelikan kembali, Selain itu, penjual memberikan harga yang sama kepada konsumen dan tidak mengurangi harga berdasarkan sesuai dengan kualitas bibit jamur tiram yang lama dengan yang baru..

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: ACHMAD RODLI MAKMUN
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Syariah > Jurusan Muamalah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 19 Nov 2021 07:10
Last Modified: 19 Nov 2021 07:10
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16500

Actions (login required)

View Item View Item