Analisis Strategi Promosi Pada Produk Pembiayaan Mikro Expres Di BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo

Lestari, Tuti (2021) Analisis Strategi Promosi Pada Produk Pembiayaan Mikro Expres Di BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210817052_Tuti Lestari_ Perbankan Syariah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Lestari, Tuti. Analisis Strategi Promosi pada Produk Pembiayaan Mikro Expres di BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo. Skripsi. 2021. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Faruq Ahmad Futaqi, S.E, M.E.
Kata Kunci: Strategi Promosi, Pembiayaan Murabahah, Pembiayaan Mikro Expres.
Promosi adalah salah satu kegiatan marketing mix yang paling penting. Dalam kegiatan promosi setiap bank berupaya untuk mempromosikan seluruh produk dan jasa yang dimilikinya untuk menarik calon nasabah baru. BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo adalah salah satu lembaga keuangan syariah yang memiliki beberapa produk pembiayaan dan pendanaan, salah satu produk pembiayaannya adalah pembiayaan Mikro Expres. Minat nasabah dalam pembiayaan Mikro Expres ini,masih sedikit dan sangat rendah karena, hal ini terjadi karena kurangnya strategi promosi untuk memasarkan produk pembiayaan Mikro Expres. Penelitian ini bertujuan untuk melihat serta meninjau bagaimana strategi promosi yang di terapkan di BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo pada pembiayaan Mikro Expres.
Jenis penelitian ini yaitu penelitian lapangan (field research) yang menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Setelah diperoleh data, kemudian data dianalisis dan diolah dengan menggunakan metode Deskriptif.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi promosi yang ada di BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponororgo masih mengalami banyak kendala, selain itu minimnya pengetahuan masyarakat tentang produk-produk keuangan syariah menjadi penghambat dalam promosi produk Mikro Expres. Sejauh promosi yang dilakukan hanya mengandalkan pada teknik promosi perikanan, personal selling atau penjualan pribadi dan hubungan masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Faruq Ahmad Futaqi
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 19 Nov 2021 07:17
Last Modified: 19 Nov 2021 07:17
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16496

Actions (login required)

View Item View Item