analisis minat nasabah dalam penggunaan mobile banking(studi di bank syariah indonesia kcp pacitan)

Faturroziah, Syiva Noer (2021) analisis minat nasabah dalam penggunaan mobile banking(studi di bank syariah indonesia kcp pacitan). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210817034_SYIVA NOER F_ethesis.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Faturroziah, Syiva Noer. Analisis Minat Nasabah Dalam Penggunaan Mobile Banking di Bank Syariah Indonesia KCP Pacitan. Skripsi. 2021. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Iza Hanifuddin, Ph.D.
Kata Kunci: Pemahaman, Keinginan dan Pengetahuan.
Bank Syariah Indonesia KCP Pacitan merupakan salah satu lembaga perbankan syariah yang memiliki aplikasi mobile banking. Aplikasi tersebut sebagai bentuk layanan Bank Syariah untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun. Meskipun aplikasi mobile banking sangat bermanfaat bagi nasabah namun masih ada yang belum memiliki aplikasi tersebut. Masalah inilah yang menjadi tantangan untuk memberikan perhatian kepada nasabah dalam menggunakan dan bagaimana cara penggunaan mobile banking itu. Karena yang terjadi saat ini adanya kurangnya ketertarikan kurangnya pemahaman, kurangnya pengetahuan dalam menggunakan mobile banking. Pada dasarnya nasabah butuh arahan dan ajakan agar dapat tertarik menggunakan aplikasi mobile banking.
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana Perhatian Nasabah Terhadap Layanan Mobile Banking, Apa Hal-hal yang Mendorong Ketertarikan Nasabah Terhadap Layanan Mobile Banking, Bagaimana Hasrat Nasabah Terhadap Layanan Mobile Banking, Apa Tindakan Nasabah Terhadap Layanan Mobile Banking. Peneliti menggunakan pedekatan kualitatif dan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan pengisian kuesioner kepada nasabah. Selanjutnya analisis data menggunakan metode deskriptif yang menekankan pada pengamatan terdahulu dan menarik kesimpulan berdasarkan pengamatan tersebut. Data yang menjadi sumber adalah data-data dari pihak Bank Syariah Indonesia KCP Pacitan mengenai aplikasi mobile banking.
Dari hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa minat nasabah dalam penggunaan mobile banking di Bank Syariah Indonesia KCP Pacitan sudah sangat membantu dan mempermudah nasabah untuk melakukan transaksi melalui aplikasi mobile banking tanpa harus jauh-jauh datang ke bank. Dengan adanya mobile banking yang telah melekat di kalangan orang-orang yang sudah mengetahui maka untuk melakukan pekerjaan mereka jadi lebih membantu.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Iza Hanifuddin
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 19 Nov 2021 02:56
Last Modified: 19 Nov 2021 02:56
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16483

Actions (login required)

View Item View Item