..(TAMBAHKAN LEMBAR PENGESAHAN DAN PERSETUJUAN PUBLIKASI, UPLOAD ULANG)..Analisis Strategi Pemasaran dan Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Swalayan Ismart Ponorogo

Amir Lutfi, Amir Lutfi (2021) ..(TAMBAHKAN LEMBAR PENGESAHAN DAN PERSETUJUAN PUBLIKASI, UPLOAD ULANG)..Analisis Strategi Pemasaran dan Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Swalayan Ismart Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210717212_AMIR LUTFI_EKONOMI SYARIAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Lutfi, Amir. Analisis Strategi Pemasaran Dalam MeningkatkanPenjualan
Swalayan Ismart Ponorogo. Skripsi. 2021. Jurusan Ekonomi Syariah,
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri
Ponorogo, Pembimbing: Yulia Anggraini, S.A.B., M.M
Kata kunci: Strategi pemasaran, bauran pemasaran, penjualan.
Strategi pemasaran biasanya digunakan oleh pengusaha untuk
mengenalkan kepada para pelanggan mengenai perusahaan dan produknya.
Strategi ini bertujuan untuk memenangkan pasar dalam penjualan sebuah
produk, dalam menghadapi fakta yang ada, berbagai strategi pemasaran telah
dilakukan, namun pada kenyataan penjualan di Ismart tidak mengalami
kenaikan dan belum mencapai target penjualan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan
bauran pemasaran di swalayan Ismart dan penerapan strategi pemasaran
berupa segmentation, targeting, positioning dan diferentation dalam
meningkatkan penjualan di swalayan Ismart.
Pada penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian
deskriptif, metode pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah
metode pendekatan kualitatif, metode ini diterapkan dengan pengumpulan
data, analisis dan diinterprestasikan. Analisis data bersifat kualitatif dan
teknik pengumpulan data dengan tringulasi atau penggabungan dan hasil
penelitiannya lebih ditekankan pada maknanya dari pada generalisasinya.
Dalam penerapan strategi bauran pemasaran dari segi produk, harga
dan promosi swalayan Ismart telah menerapkan sesuai dengan teori yang ada,
namun dalam penerapan strategi pemasaran segi tempat swalayan Ismart
tidak sesuai dengan teori yang ada, hal tersebut berdampak pada kurang
meningkatnya penjualan. Sedangkan strategi pemasaran dengan
menggunakan segmentation, targeting, positioning, diferentation pada
swalayan Ismart telah diterapkan sesuai dengan teori yang ada, dengan
penerapan strategi pemasaran tersebut swalayan Ismart lebih terarah dan
mudah dalam mencapai tujuannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yulia Anggraini
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 18 Nov 2021 06:20
Last Modified: 18 Nov 2021 06:20
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16455

Actions (login required)

View Item View Item