...(LENGKAPI LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN DENGAN STEMPEL, UPLOAD ULANG)...Kontruksi Pemberitaan Covid-19 Oleh Jawa Pos Radar Madiun Periode Maret – April 2020 (Studi Analisis Framing Zhongdang Pan dan Gerald M. Kosicki)

Fahmi, Fachrezzy (2020) ...(LENGKAPI LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN DENGAN STEMPEL, UPLOAD ULANG)...Kontruksi Pemberitaan Covid-19 Oleh Jawa Pos Radar Madiun Periode Maret – April 2020 (Studi Analisis Framing Zhongdang Pan dan Gerald M. Kosicki). Other thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
ETHESIS FACHREZZY fix.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Fahmi, Fachrezzy. 2021. Kontruksi Pemberitaan Covid-19 Oleh Jawa Pos Radar Madiun Periode Maret – April 2020. Skripsi. Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam.(KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo.

Kata Kunci : Kontruksi Pemberitaan Covid 19, Jawa Pos Radar Madiun.

Konsep framing dalam studi media banyak mendapat pengaruh dari dua bidang keilmuan, yakni psikologi dan sosiologi. Dalam pendekatan psikologi, melihat bagaimana pengaruh kognisi seseorang dalam membentuk skema tentang diri, sesuatu, atau gagasan tertentu.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pemberitaan Covid-19 Oleh Jawa Pos Radar Madiun Periode Maret – April 2020. Untuk mengetahui Pemberitaan di Jawa Pos Radar Madiun maka penulis merumuskan masalah sebagai berikut : (1) Bagaimana Jawa Pos Radar Madiun membangun struktur wacana framing dalam pemberitaan terkait Covid-19 selama Maret-April? (2) Bagaimana implikasi pemberitaan Jawa Pos Radar Madiun terhadap pembentukan opini ublic dalam pemberitaan terkait Covid-19 selama Maret-April?. Dalam melakukan penelitian pemberitaan ini peneliti menggunakan struktur framing (sintaksis, skrip, tematik, retoris).
Peneliti menemukan referensi penelitian teori-teori yang digunakan analisis framing, Media Cetak, dan bagaimana hubungan antara media dikaitkan dengan teori Zhongdang Pan dan Gerald M. Kosicki, diantaranya lain yang mengkaji tentang framing media massa. Baik media cetak, online, dan yang lain.

Item Type: Thesis (Other)
Thesis Supervisor: Muchlis Daroini
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 16 Nov 2021 01:51
Last Modified: 16 Nov 2021 01:51
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16409

Actions (login required)

View Item View Item