Pengelolaan Pembelajaran Madrasah Full Day School Pada Era Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Kelas V di Madrasah Ibtidaiyyah Terpadu Bina Putera Cendekia ponorogo)

Chasanah, Arum Fitriatul (2021) Pengelolaan Pembelajaran Madrasah Full Day School Pada Era Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Kelas V di Madrasah Ibtidaiyyah Terpadu Bina Putera Cendekia ponorogo). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ARUM FITRIATUL.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Fitriatul, Arum Chasanah 2021, Pengelolaan Pembelajaran Madrasah Full Day School Pada Era Pandemi Covid 19 (Studi Kasus Kelas V di Madrasah Ibtidaiyyah Bina Putera Cendekia Ponorogo), Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo, Pembimbing Ibu Dr. Evi Muafiah, M.Ag.
Kata kunci : Pengelolaan Pembelajaran, Full Day School, Pandemi Covid-19

Penelitian ini mendeskripsikan bagaimana pengelolaan pembelajaran Madrasah full day school pada era pandemi covid-19. Dalam pelaksanaan proses pembelajaran, diperlukan pengelolaan untuk meningkatkan efektivitas proses belajar mengajar terutama pada masa darurat penyebaran virus corona covid-19 seperti sekarang.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif. Dalam teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kemudian Teknik dalam analisis data adalah reduksi, display data, dan pengambilan kesimpulan atau verifikasi.
Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa : (1) perencanan pembelajaran madrasah full day school pada era pandemi covid-19 di MIT Bina Putera Cendekia Ponorogo sudah cukup baik dengan jenis perencanaan pembelajaran terdiri dari penyusunan rencana perencanaan pembelajaran (RPP Daring). (2) Dalam pelaksanaan pembelajaran madrasah full day school pada era pandemi covid-19 di MIT Bina Putera Cendekia Ponorogo dilakukan secara daring dengan memanfaatkan aplikasi online dalam menunjang pelaksanaan pembelajaran seperti penggunaan aplikasi Zoom dan Whatshapp. (3) Evaluasi pembelajaran madrasah full day school pada era pandemi covid-19 di MIT Bina Putera Cendekia Ponorogo dilakukan dengan menggunakan beberapa tipe tes baik tertulis maupun lisan, seperti halnya ujian harian, PTS, dan UAS

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Evi Muafiah
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 01 Nov 2021 01:38
Last Modified: 01 Nov 2021 01:38
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16275

Actions (login required)

View Item View Item