Analisis Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian di Katering Zahra Ponorogo

Mastuti, Firizqika Ayu (2021) Analisis Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian di Katering Zahra Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
210716086_FIRIZQIKA AYU MASTUTI_EKONOMI SYARIAH .pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Ayu Mastuti, Firizqika. Analisis Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Di Katering Zahra Ponorogo. Skripsi. 2021. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Yulia Anggraini, M.M.
Kata kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian.
Dalam teori pemasaran yang dikemukakan oleh Kasmir, strategi pemasaran yang dilakukan menggunakan 4P yaitu, produk (product), harga (price), lokasi (place), promosi (promotion). Usaha Katering Zahra ini menurut konsumen untuk lokasi sulit dijangkau dan melewati jalan raya yang tidak ada rambu lalu lintasnya, dan masuk ke dalam gang membuat konsumen kesulitan untuk melakukan keputusan pembelian. Faktanya berdasarkan wawancara dengan pemilik Katering Zahra minim sekali untuk melakukan kegiatan bauran pemasaran akan tetapi jumlah penjualan yang dilakukan di Katering Zahra ini terus meningkat.
Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah penelitian lapangan (field research), dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data pada penelitian ini antara lain observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini adalah Katering Zahra minim sekali melakukan kegiatan bauran pemasaran yaitu aspek harga yang ditawarkan cukup mahal dari pedagang lain, aspek produk makanan dan aneka makanan ringan tidak ada yang jadi unggulan untuk membedakan antara Katering Zahra dengan yang lainnya, aspek promosi hanya menggunakan brosur. Adapun kendala dari aspek lokasi yang menurut konsumen akses menuju ke Katering Zahra sulit dijangkau. Dalam hal ini, peneliti menyarankan agar strategi bauran pemasaran untuk produk, harga, lokasi, dan promosi selalu diterapkan dalam mendirikan usaha, termasuk mendirikan usaha Katering Zahra agar usaha tersebut semakin meningkat dan daya tarik minat dari masyarakat lebih banyak.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: YULIA ANGGRAINI
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 22 Oct 2021 02:53
Last Modified: 22 Oct 2021 02:53
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16216

Actions (login required)

View Item View Item