...(GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI, UPLOAD ULANG)....Pengaruh Motivasi Menabung dan Pengetahuan Tentang Produk Perbankan Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah Indonesia KCP MT. Haryono Magetan (Studi Pada Masyarakat Desa Setren Bendo Magetan)

Tiyas, Afrin Suryaning (2021) ...(GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI, UPLOAD ULANG)....Pengaruh Motivasi Menabung dan Pengetahuan Tentang Produk Perbankan Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah Indonesia KCP MT. Haryono Magetan (Studi Pada Masyarakat Desa Setren Bendo Magetan). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
Skripsi Dummy Afrin Suryaning Tiyas.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tiyas, Afrin Suryaning. Pengaruh Motivasi Menabung dan Pengetahuan Tentang Produk Perbankan dan Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah Indonesia KCP MT. Haryono Magetan (Studi Pada Masyarakat Desa Setren Bendo Magetan). Skripsi. 2021. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Yulia Anggrini, S.A.B., M.M.
Kata Kunci: Dorongan, Produk, Keinginan
Minat adalah perilaku konsumen yang muncul sebagai respon terhadap objek yang menunjukkan keiinginan seseorang untuk melakukan pembelian.Faktor yang mempengaruhi minat menabung di bank syariah adalah pengetahuan mengenai produk dan jasa bank syariah dan faktor-faktor yang mempengaruhi minat adalah pengetahuan, gaya hidup, pekerjaan, keadaan ekonomi, kepribadian dan konsep diri dan promosi. Pilihan pembelian seseorang dipengaruhi empat faktor utama yaitu motivasi, persepsi, penegetahuan dan kepercayaan
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisis motivasi dan pengetahuan terhadap keputusan menabung di Bank Syariah pada masyarakat Desa Setren, Bendo, Magetan. Penelitian ini merupakan penelitian ini menggunakan analisis Partial Least Square(PLS) dengan bantuan aplikasi program Smart PLS 3.0.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel motivasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menabung dan variabel pengetahuan berpengaruh secara signifikan terhadap minat menabung. Dimana nilai t-statistic konstruk motivasi dan pengetahuan diatas nilai ttabel yaitu 3,092 dan 9,053> 1,96. Atau nilai Probability Values (Pvalues) konstruk motivasi dan pengetahuan bernilai kurang 0,05 yaitu 0,002 dan 0,000

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yulia Anggraini
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 19 Oct 2021 07:35
Last Modified: 19 Oct 2021 07:35
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16187

Actions (login required)

View Item View Item