..(TAMBAHKAN STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN, LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI BLM ADA, TAMBAHKAN WATERMARK, UBAH FILE DALAM FORMAT PDF, UPLOAD ULANG SESUAI KAIDAH)..Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Capital Adequacy Ratio Pada Bank Muamalat Indonesia Tahun 2013-2020

Rahmawati Atma Sahar, Silvia (2021) ..(TAMBAHKAN STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN, LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI BLM ADA, TAMBAHKAN WATERMARK, UBAH FILE DALAM FORMAT PDF, UPLOAD ULANG SESUAI KAIDAH)..Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Capital Adequacy Ratio Pada Bank Muamalat Indonesia Tahun 2013-2020. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

This is the latest version of this item.

[img] Text
SKRIPSI ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CAR BANK MUAMALAT A4.docx

Download (1MB)

Abstract

Rahmawati Atma Sahar, Silvia. Analisis Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Capital Adequacy Ratio Pada Bank Muamalat Indonesia Tahun 2013-2020. Skripsi. 2021. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Dr. Shinta Maharani, M. Ak.

Kata Kunci : Capital Adequacy Ratio, Return On Asset, Return On Equity, Beban Operasional Pendapatan Operasional, financing to Deposit Ratio, dan Non Perfoming Financing.

Modal merupakan faktor yang penting bagi bank dalam rangka pengembangan usaha dan menampung risiko kerugian, semakin tinggi Capital Adequacy Ratio maka semakin kuat kemampuan bank tersebut untuk menanggung risiko dari setiap kredit/aktiva produktif yang berisiko. Bank Muamalat Indonesia adalah Perbankan syariah di Indonesia pertama kali berdiri. Bank Muamalat Indonesia memiliki rata-rata Capital Adequacy Ratio terendah dibanding 13 Bank Umum Syariah lainnya. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis dan menguji faktor yang paling dominan yang mempengaruhi Capital Adequacy Ratio dengan harapan Bank Muamalat Indonesia dapat menjaga rasio Capital Adequacy Ratio.
Dalam penelitian ini populasi diambil dari 14 Bank Umum Syariah, dan sampelnya adalah Bank Muamalat Indonesia. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dan jenis data sekunder dari website yang diterbitkan oleh Bank Muamalat Indonesia setiap tiga bulan (triwulan) mulai periode 2013-2020. Adapun teknik analisis data menggunakan metode analisis faktor dengan bantuan sofware IBM SPSS versi 23.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat 1 faktor yang mempengaruhi Capital Adequacy Ratio pada Bank Muamalat Indonesia yaitu faktor Manajemen bank, yang meliputi Capital Adequacy Ratio pada Bank Muamalat Indonesia yaitu Return On Asset, Return On Equity, Beban Operasional Pendapatan Operasional, financing to Deposit Ratio, dan Non Perfoming Financing.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Shinta Maharani
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 19 Oct 2021 03:19
Last Modified: 19 Oct 2021 03:19
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16178

Available Versions of this Item

  • ..(TAMBAHKAN STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN, LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI BLM ADA, TAMBAHKAN WATERMARK, UBAH FILE DALAM FORMAT PDF, UPLOAD ULANG SESUAI KAIDAH)..Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Capital Adequacy Ratio Pada Bank Muamalat Indonesia Tahun 2013-2020. (deposited 19 Oct 2021 03:19) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item