..(GUNAKAN TANDA TANGAN ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERSETUJUAN SERTA TAMBAHKAN STEMPEL, UPLOAD ULANG)..Pengaruh Corporate Image Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada BSI KC Madiun S Parman

Rahmawati, Ike (2021) ..(GUNAKAN TANDA TANGAN ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERSETUJUAN SERTA TAMBAHKAN STEMPEL, UPLOAD ULANG)..Pengaruh Corporate Image Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada BSI KC Madiun S Parman. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210817123_IKE RAHMAWATI_PERBANKAN SYARIAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Rahmawati, Ike. Pengaruh Corporate Image terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai variabel intervening pada BSI KC Madiun S Parman. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Dr. Luhur Prasetyo, S.Ag., M.E.I.
Kata Kunci: Corporate Image, Loyalitas Nasabah, Kepuasan Nasabah
Berdasarkan penelitian yang dilakukan di BSI KC Madiun S Parman terdapat beberapa kendala. Adapun beberapa kendala tersebut diantaranya yaitu nasabah BSI mengeluh karena sulitnya mesin ATM ditemui diberbagai daerah karena hanya terdapat sedikit mesin ATM BSI di suatu kota atau kabupaten dan tarif yang digunakan apabila berbeda bank cenderung mahal dan mayoritas masyarakat masih menggunakan bank konvensional, adanya pelayanan yang lambat terhadap nasabah karena belum sesuai dengan jam pelayanan yang mengakibatkan nasabah tidak loyal atau ragu untuk menggunakan jasa atau produk di BSI KC Madiun S Parman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Image terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai variabel Intervening Pada BSI Kc Madiun S Parman. Metode yang digunakan peneliti adalah metode penelitian kuantitafif. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner, populasi dalam penelitian ini yaitu nasabah BSI KC Madiun S Parman, sampel yang diambil sebanyak 100 responden, penarikan responden melalui Sampling Insidental. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji analisis jalur.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Corporate Image berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap loyalitas nasabah, variabel kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap loyalitas nasabah, variabel Corporate Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, variabel Corporate Image dan kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap loyalitas nasabah, variabel kepuasan nasabah dapat memediasi hubungan pengaruh antara variabel Corporate Image terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Luhur Prasetiyo
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 18 Oct 2021 02:52
Last Modified: 18 Oct 2021 02:52
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16145

Actions (login required)

View Item View Item