Pengaruh Influencer Marketing Terhadap Brand Equity Dan Keputusan Pembelian Konsumen Generasi Z Pada Mahasiswa IAIN Ponorogo

Pratiwi, Zelin Dinda (2021) Pengaruh Influencer Marketing Terhadap Brand Equity Dan Keputusan Pembelian Konsumen Generasi Z Pada Mahasiswa IAIN Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_ZELIN DINDA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Menurut Ledbetter, influencer adalah pihak yang mencoba untuk mempengaruhi orang lain dalam mengambil tindakan tertentu. Influencer berfungsi sebagai koneksi pamungkas antara brand dan konsumen. Influencer biasa kita temui di media sosial seperti Instagram. Strategi pemasaran menggunakan influencer sangat sesuai jika digunakan dijaman yang sekarang ini. Pasalnya saat ini semua serba digital, dari komunikasi sampai belanja. Sekarang banyak orang yang berbelanja secara online baik melalui media sosial maupun melalui e-commerce.
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh antara influencer marketing terhadap brand equity dan keputusan pembelian konsumen khususnya pada mahasiswa IAIN Ponorogo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling berjumlah 100 responden. Pengumpulan data dengan kuesioner. Metode analisis data menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer marketing berpengaruh secara signifikan terhadap brand equity pada mahasiswa IAIN Ponorogo. Influencer marketing juga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen generasi Z pada mahasiswa IAIN Ponorogo.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Moh. Faizin
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 15 Oct 2021 06:14
Last Modified: 15 Oct 2021 06:14
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16094

Actions (login required)

View Item View Item