Promosi Produk Kecantikan Lavees di CV Kahfi Corp Madiun Dalam Perspektif Islam

Erfiana, Riska (2021) Promosi Produk Kecantikan Lavees di CV Kahfi Corp Madiun Dalam Perspektif Islam. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img] Text
210717191_RISKA ERFIANA_EKONOMI SYARIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Erfiana, Riska. analisis promosi produk kecantikan lavees dalam perspektif Islam di CV Kahfi Corp Madiun. Skripsi.2021. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Istitut Agama Islam Ponorogo. Pembimbing Dwi Setya Nugrahini, M.Pd.

Kata Kunci : Promosi, elemen promosi, transparansi, pernyataan palsu, sumpah palsu

Dalam bisnis modern saat ini promosi adalah sesuatu aktivitas yang memiliki peranan penting dalam menyampaikan informasi kepada costumer melalui suatu media yang ditujukan kepada sebagian atau seluruh masyarakat. Ada tiga elemen yang harus diperhatikan oleh para pelaku usaha diantaranya memberi informasi atas produk, kegiatan mempengaruhi dan mengingatkan. sebagai sebagai pebisnis muslim, banyak hal yang dipertimbangkan dalam melakukan kegiatan promosi agar tidak melanggar syariat syariat yang ditentukan dalam Islam diantarannya tidak boleh menyembunyikan cacat pada produk, tidak dibolehkan adanya semua bentuk pernyataan palsu, larangan sumpah palsu. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti kegiatan promosi dalam kacamata perspektif Islam.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif . pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan obervasi. Sedangkan pengumpulan dokumen dari dokumentasi kegiatan dan data-data penjunjang lainnya. Teknik analisis data menggunakan cara deduktif. Teknik keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber.
Hasil penelitian ini adalah promosi yang dilakukan oleh CV Kahfi Corporation masih ditemukan praktik yang belum sesuai dengan teori yang dibahas diantaranya (1) memberi informasi atas produk masih adanya kesenjangan antara teori tersebut dengan praktiknya, (2) sikap kurang transparan atas kekurangan produk, (3) menggunakan peryataan palsu untuk menarik minat konsumen serta kata-kata yang melebih-lebihkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Dwi Setya Nugrahini
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 13 Oct 2021 01:25
Last Modified: 16 Nov 2022 03:55
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16062

Actions (login required)

View Item View Item