Pemasaran Langsung Alat Pendakian Pada Rajawali Outdoor

Aqil, Mustofa (2021) Pemasaran Langsung Alat Pendakian Pada Rajawali Outdoor. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210717103_MUSTOFA AQIL_EKONOMI SYARIAH.pdf

Download (952kB) | Preview

Abstract

Aqil, Mustofa. Pemasaran Langsung Alat Pendakian pada Rajawali Outdoor. Skripsi. 2021. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Ruliq Suryaningsih, M.Pd.
Kata Kunci: Pemasaran langsung, Alat pendakian, Rajawali Outdoor.
Rajawali Outdoor adalah sebuah usaha persewaan alat pendakian yang sudah berdiri sejak tahun 2019. Akan tetapi, perjalanannya hingga sekarang ini mengalami hambatan yang tidak difahami oleh pemilik usaha sehingga tidak terdapat peningkatan serta pencapaian pada Rajawali Outdoor. Sehingga peneliti berusaha melakukan penelitian dengan meninjau implementasi pemasaran langsung yang digunakan oleh Rajawali Outdoor. Dan memunculkan rumusan masalah Bagaimana pemasaran langsung alat pendakian dilakukan Rajawali Outdoor? Mengapa Rajawali Outdoor memprioritaskan pelaksanaan penjualan tatap muka sebagai metode pemasaran langsungnya? Apa dampak dari pelaksanaan penjualan tatap muka pada Rajawali Outdoor?
Mengapa Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pemasaran langsung alat pendakian pada Rajawali Outdoor serta memberikan dampak positif dengan lebih berkembangnya usaha pemasaran alat pendakian pasca penelitian dilakukan.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Setelah data diperoleh, kemudian data dianalisis dengan menggunakan metode deduktif.
Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa Rajawali Outdoor belum sepenuhnya menggunakan tujuh komponen yaitu penjualan tatap muka, direct mail marketing, katalog atau brosur, telemarketing, pemasaran televisi, pemasaran kios, dan pemasaran online sesuai dengan teori Kotler. Akan tetapi terdapat satu metode yang sangat menonjol dan menjadi kekuatan untuk saat ini yaitu penjualan tatap muka dengan enam komponen yang termasuk ke dalamnya antara lain personal confrontation, culvitation, response, retail selling, field selling, dan executive selling. Pada pemasaran katalog atau brosur Rajawali Outdoor hanya menggunakan sebuah pamflet dengan spesifikasi sederhana. Sedangkan untuk direct mail marketing, telemarketing, pemasaran televisi, pemasaran kios serta pemasaran online semuanya belum dilakukan dengan alasan pengetahuan serta kemampuan finansial Rajawali Outdoor.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ruliq Suryaningsih
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 13 Oct 2021 01:22
Last Modified: 13 Oct 2021 01:22
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16059

Actions (login required)

View Item View Item