STRATEGI INTERNET MARKETING OPTIMASI WEBSITE SEBAGAI METODE PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK DI JASALOGO.ID PONOROGO

MUSTOFA, BAITOFI WAHIDUN (2021) STRATEGI INTERNET MARKETING OPTIMASI WEBSITE SEBAGAI METODE PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK DI JASALOGO.ID PONOROGO. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
210717107_BAITOFI WAHIDUN M_EKONOMI SYARIAH.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Mustofa, Baitofi Wahidun, Strategi Internet Marketing Optimasi Website Sebagai Metode Peningkatan Penjualan Produk Di JASALOGO.ID PONOROGO.2021. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Dwi Setya Nugrahini, M.Pd.

Kata Kunci : Strategi, Internet Marketing, Optimasi Website

Salah satu media pemasaran online yang dipakai oleh pedagang online adalah website. Selain efektif, biayanya lebih murah dan jangkauannya yang dapat merambah ke seluruh dunia. Namun tidak semua website dapat menempati urutan teratas pada mesin pencari atau SERP (Search Engine Result Page), bahkan sulit ditemukan oleh mesin pencari karena banyaknya website yang ada. Hal ini akan berdampak pada trafik atau lalu lintas pengunjung website. Apabila website tidak memperoleh posisi yang baik atau bahkan sulit ditemukan maka jumlah pengunjungnya menjadi sedikit dan bisa saja promosi yang dilakukan tidak tepat sasaran.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan search engine optimization dalam peningkatan penjualan produk yang dilakukan oleh JASALOGO.ID PONOROGO dan dampaknya terhadap pengunjung website mereka. Sementara metodenya adalah dengan kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan. Teknik pengambilan datanya dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dianalisis menggunakan metode deduktif, yakni umum di awal dan mengerucut di akhirnya.
Berdasarkan hasil penelitian, Penerapan Search Engine Optimization dalam peningkatan penjualan produk yang dilakukan oleh JASALOGO.ID PONOROGO bisa dikatakan berhasil, dua site cheker utama dalam penilaian SEO memberikan skor 77 dan 78, yang artinya sudah memenuhi standar minimal dari pengaplikasian SEO. Dampak Search Engine Optimization (SEO) terhadap jumlah pengunjung web, dengan melihat catatan jumlah pengunjung website pada awal semester tahun 2019 dibanding sekarang, maka terjadi peningkatan sebanyak 300%.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: DWI SETYA NUGRAHINI
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 08 Oct 2021 01:57
Last Modified: 08 Oct 2021 01:57
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16024

Actions (login required)

View Item View Item