Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Di Toko Palapa Elektronik Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri

Kurniawati, Aisah Ida (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Di Toko Palapa Elektronik Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210717192_AISAH IDA KURNIAWATI_EKONOMI SYARIAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kurniawati, Aisah Ida. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk
Terhadap Minat Beli Di Toko Palapa Elektronik Kecamatan Purwantoro
Kabupaten Wonogiri. Skripsi. 2021. Jurusan Ekonomi syariah, Fakultas
Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo,
Pembimbing: Yulia Anggraini, S.A.B., M.M.
Kata kunci: Minat Beli, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan.
Minat beli merupakan suatu keinginan untuk membeli suatu produk atau
jasa akibat pengaruh baik eksternal maupun internal dimana sebelumnya
dilakukan evaluasi terhadap produk atau jasa yang akan dibeli. Setelah konsumen
menyadari kebutuhan dan keinginan tersebut maka konsumen akan melakukan
tindak lanjut untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Kualitas
Pelayanan terhadap Minat Beli di Toko Palapa Elektronik Kecamatan Purwantoro
Kabupaten Wonogiri, 2) Pengaruh Kualitas Produk terhadap Minat Beli di Toko
Palapa Elektronik Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri, 3) Pengaruh
Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli di Toko Palapa
Elektronik Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif, dengan
menggunakan data primer. Penelitian ini menggunakan teknik Incidental
Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan
data menggunakan kuesioner dan wawancara, sedangkan analisis yang digunakan
yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier
berganda, dan hipotesis.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa (1) Terdapat
pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap Minat Beli di Toko Palapa
Elektronik Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri, dengan nilai t hitung
sebesar 11,738 yang bernilai positif dan nilai signifikan 0,000 < (0,05). (2) Tidak
terdapat pengaruh antara kualitas produk terhadap Minat Beli di Toko Palapa
Elektronik Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri, dengan nilai t hitung
0,998 dan nilai signifikan 0,321 > 0,05. (3) Terdapat pengaruh secara simultan
antara kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap Minat Beli di Toko Palapa
Elektronik Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri, dengan nilai signifikan
sebesar 0,000 < 0,05 dengan koefisien determinasi (R Suare) sebesar 0,680 atau
68,0% sisanya yaitu 32,0% dipengaruhi variabel lain yang belum diteliti dalam
penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yulia Anggraini
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 04 Oct 2021 03:27
Last Modified: 04 Oct 2021 03:27
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/15992

Actions (login required)

View Item View Item