...(LENGKAPI STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN, UPLOAD ULANG).. Pengaruh Layanan Internet Banking, Mobile Banking, dan Automatic Teller Machine (ATM) Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BRI Syariah Kcp Magetan

Lailiah, Iin (2021) ...(LENGKAPI STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN, UPLOAD ULANG).. Pengaruh Layanan Internet Banking, Mobile Banking, dan Automatic Teller Machine (ATM) Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BRI Syariah Kcp Magetan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210816112_iin lailiah_perbankan syariah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Lailiah, Iin. Pengaruh Layanan Internet Banking, Mobile Banking, Dan Automatic Teller Machine (ATM) Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BRI Syariah KCP Magetan. Skripsi, 2021. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Dr. Aji Damanuri, M.E.I.
Kata Kunci : Kinerja, Jasa, Elektronik, dan e-banking.
Kepuasan nasabah merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang timbul karena membandingkan kinerja yang dipersepsikan produk (atau hasil) terhadap ekspektasi mereka. Apabila kinerja tidak sesuai harapan maka hasilnya adalah kecewa, dan sebaliknya bila kinerja sesuai harapannya maka hasilnya adalah puas. Namun teori tersebut bertentangan dengan kenyataan yang ada, di mana hasil wawancara dengan nasabah mengatakan bahwa layanan internet banking, mobile banking, masih rendah dan belum sesuai dengan harapannya, namun nasabah tetap merasa puas dan menggunakan kembali layanan tersebut. Dan nasabah juga mengatakan bahwa layanan ATM saat ini sudah baik dan sudah sesuai dengan harapannya, namun ia merasa tidak puas karena layanan ATM Bri syariah terbatas. Berdasarkan masalah tersebut penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh layanan internet banking, mobile banking dan ATM terhadap kepuasan nasabah di bank BRI Syariah KCP Magetan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah pengguna layanan internet banking, mobile banking, dan ATM BRI Syariah KCP Ponorogo yang jumlahnya tidak diketahui. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling aksidental dengan 97 responden sebagai sampel penelitian. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana dan analisis regresi linier berganda.
Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa variabel layanan internet banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di bank BRI Syariah KCP Magetan. Variabel layanan mobile banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di bank BRI Syariah KCP Magetan. Variabel layanan ATM berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di bank BRI Syariah KCP Magetan. Serta variabel layanan internet banking, mobile banking, dan ATM berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah di bank BRI Syariah KCP Magetan. Hasil ini menunjukkan bahwa bank BRI Syariah KCP Magetan dapat terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dalam bertransaksi agar nasabah tetap percaya akan keunggulan layanan yang berdampak pada kepuasan nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Aji Damanuri
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 29 Sep 2021 02:41
Last Modified: 29 Sep 2021 02:41
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/15974

Actions (login required)

View Item View Item