PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL,MOTIVASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI MASA PANDEMI COVID-19(Studi Kasus pada Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madiun)

Viviyana, Siska (2021) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL,MOTIVASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI MASA PANDEMI COVID-19(Studi Kasus pada Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madiun). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
210717195_SISKA VIVIYANA_EKONOMI SYARIAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Viviyana, Siska. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional, Motivasi dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus pada Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madiun), Skripsi. 2021. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Dosen Pembimbing: Dr. Ely Masykuroh, S.E., M.SI
Kata Kunci: Kepemimpinan Transformasional, Motivasi, Budaya Organisasi dan Kinerja.

Pandemi virus corona memberi tuntutan besar bagi para pemangku kepentingan, karena pandemi virus corona merupakan peristiwa tak terduga dan juga sangat besar yang terjadi dengan kecepatan yang luar biasa dan menyebabkan tingkat ketidakpastian tinggi sehingga menimbulkan disorientasi, perasaan hilang kendali dan gangguan emosi yang kuat. Pada masa pandemi virus corona sangat mempengaruhi kinerja karyawan, karena banyaknya perubahan akibat peristiwa yang terjadi. Kinerja karyawan sebagai penentu keberhasilan perusahaan, sehingga dalam menghadapi masa pandemi covid-19 sangat dibutuhkan pemimpin yang transfomasional, motivasi kerja yang tinggi, dan budaya organisasi yang sesuai dengan kondisi saat ini.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan Gaya Kepemimpinan Transformasional, Motivasi dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Madiun. Metode analisis menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan teknik sampel jenuh dan sampel penelitian ini sebanyak 33 responden yaitu seluruh karyawan Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Madiun. Pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan kuisioner.
Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa secara parsial Gaya Kepemimpinan Transformasional berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kinerja Karyawan, Motivasi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kinerja Karyawan dan Budaya Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Secara simultan Gaya Kepemimpinan Transformasional, Motivasi dan Budaya Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Madiun dimasa pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ely Masykuroh
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 22 Sep 2021 04:09
Last Modified: 22 Sep 2021 04:41
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/15947

Actions (login required)

View Item View Item