Strategi Rekrutmen Tenaga Pendidik Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustho Hidayatul Mubtadiien Klego

ROUF, MUHAMAD (2021) Strategi Rekrutmen Tenaga Pendidik Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustho Hidayatul Mubtadiien Klego. Masters thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
TESIS M ROUF UP.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Muhamad Rouf. 2020. “Strategi Rekrutmen Tenaga Pendidik Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustho Hidayatul Mubtadiien Klego”. Tesis. Program Studi Manajemen Pendidikan Agama Islam. Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Dr. Iswahyudi. M.Ag.
Kata Kunci: Rekrumen, metode, model rekrutmen. Target setting
Tesis ini mengkaji rekrutmen tenaga pendidik yang ada di Madrasah Diniyah Hidayatul Mubtadiien Klego. Pertanyaan penelitian ini ialah bagaimana metode rekrutmen tenaga pendidik yang ada di Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustho Hidayatul Mubtadiien Klego?, bagaimana model target setting dalam rekrutmen tenaga pendidik di Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustho Hidayatul Mubtadiien Klego?.Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui metode rekrutmen tenaga pendidik yang ada di Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustho Hidayatul Mubtadiien Klego dan Model Rekrutmen tenaga pendidik di Madrasah Diniyah Hidayatul Mubtadiien Klego. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan pelaku yang diamati, diarahkan dari latar belakang individu dan organisasinya dalam variable tetapi memandangnya sebagaki bagaian dari suatu keutuhan. Metode kualitatif deskriptif digunakan untuk mendapatkan data yang mendalam dan menjabarkannya, suatu kata yang mengandung makna, dan analisis deskriptif pada penelitian ini intinya adalah menganalisa strategi rekrutmen tenaga pendidik. Hasil penelitian ini menunjukkan diadakan strategi dalam melaksanakan rekrutmen dengan mengunakan metode dan model untuk mencapai kelacaran dalam perekrutran yang dilakukan pihak Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustho Hidayatul Mubtadiien Klego, pelaksanaan rekrutmen dan seleksi tenaga pendidik dilakukan seiiring dengan bertambahnya jumlah santri. proses rekrutmen tenaga pendidik dilaksaanakan secara naturalistik yaitu pihak madrasah mengajukan diri kepada ketua yayasan. Model target setting yang diterapkan pada perencanaan rekruitmen tenaga pendidik di Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustho Hidayatul Mubtadiien Klego Ponorogo memiliki perkembangan setiap tahunnya tetapi masih sederhana, dan proses rekruitmen tenaga pendidik sudah berjalan tetapi belum sesuai dengan fungsi-fungsi manajemen.

Item Type: Thesis (Masters)
Thesis Supervisor: Iswahyudi
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 07 Jun 2021 02:28
Last Modified: 07 Jun 2021 02:28
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/15394

Actions (login required)

View Item View Item