Model Pemasaran Pendidikan Dalam Meningkatkan Citra Madrasah Di Era New Mave marketing (Studi Kasus di MTs Darul Huda Mayak)

Sa'adah, Umi Hani'atus (2021) Model Pemasaran Pendidikan Dalam Meningkatkan Citra Madrasah Di Era New Mave marketing (Studi Kasus di MTs Darul Huda Mayak). Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
211217069_ UMI HANI'ATUS SA'ADAH_MPI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Sa’adah, Umi Hani’atus. 2021. “Model Pemasaran Pendidikan dalam
Meningkatkan Citra Madrasah di Era New Mave Marketing (Studi Kasus
di MTs Darul Huda Mayak Tonatan Ponorogo”) Skripsi. Jurusan
Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing, Dr. Mukhibat, M.
Ag
Kata Kunci : Pemasaran Pendidikan, Citra Madrasah, New Mave Marketing
Pemasaran pendidikan sangat mutlak diperlukan, Karena perlu
meyakinkan masyarakat dan pelanggan jasa pendidikan (siswa, orangtua siswa,
dan pihak terkait lainnya), bahwa sekolah yang di kelola masih memiliki
eksistensi dan pendidikan yang dilakukan itu relevan dengan kebutuhan mereka,
perlu meyakinkan masyarakat dan pelanggan jasa pendidikan, supaya jenis jasa
pendidikan yang dilakukan dapat dikenal dan dipahami oleh masyarakat.
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Bagaimana strategi pemasaran jasa
pendidikan di Mts Darul Huda Mayak Tonatan Ponorogo. (2) Bagaimana
implementasi strategi pemasaran jasa pendidikan di Mts Darul Huda Mayak
Tonatan Ponorogo. (3) Bagaimana nilai pemasaran jasa pendidikan di Mts Darul
Huda Mayak Tonatan Ponorogo.
Penelitian ini termasuk penelitian lapangan, dengan menggunakan
pendekatan kualitatif. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan metode
wawancara, observasi, dan dokumentasi, yang digunakan sebagai pengumpulan
data dan teknik yang dipilih dalam analisis data adalah reduksi data, penyajian
data dan penarikan kesimpulan.
Penelitian tersebut, dapat disimpulkan (1) Strategi pemasaran jasa
pendidikan di MTs Darul Huda Mayak Tonatan ponorogo dimulai dari bagaimana
kepala madrasah dan waka Humas dalam menyusun strategi pemasaran, baik itu
pemasaran eksternal, internal, maupun interaktif. (2) Implementasi strategi
pemasaran jasa pendidikan di MTs Darul Huda Mayak Tonatan Ponorogo
bagaimana kepala madrasah dan para guru dalam menerapkan strategi yang telah
di buat. (3) Nilai dari pemasaran jasa pendidikan di MTs Darul Huda Mayak
Tonatan ponorogo dimulai dari bagaimana cara Madrasah dalam melayani
konsumennya.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Mukhibat
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 04 Jun 2021 02:49
Last Modified: 04 Jun 2021 02:49
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/15159

Actions (login required)

View Item View Item