PELAKSANAAN KEDISIPLINAN KARYAWAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH PELANGGAN DAN PENDAPATAN (Studi pada Aman Catering Ponorogo)

Sholihin, Muhammad (2021) PELAKSANAAN KEDISIPLINAN KARYAWAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH PELANGGAN DAN PENDAPATAN (Studi pada Aman Catering Ponorogo). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210716070_Muhammad Sholihin_Ekonomi Syariah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Abstrak
Sholihin Muhammad. Penerapan Kedisiplinan Karyawan dan Implikasinya Terhadap Peningktan Jumlah Pelanggan Dan Pendapatan(Studi Kasus Di Aman Catering Ponorogo). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah. IAIN Ponorogo 2021.
Kata kunci: Penerapan Disiplin, Disiplin Waktu, Peningkatan Jumlah Pelanggan dan Pendapatan.

Dalam melakukan pemenuhan kebutuhan pelanggan, dibutuhkan kinerja yang baik agar mampu melaksanakan tugas-tugas dengan baik, penerapan disiplin yang baik akan berdampak baik bagi sebuah usaha dan akan berdampak baik pula pada para karyawannya, karyawan harus memiliki disiplin yang tinggi agar dalam memenuhi kebutuhan pelanggannya mampu memberikan kepuasan pada setiap pelanggannya. Pelayanan yang baik akan mampu memberikan kepuasan pada para karyawannya namun ketika pelayanan kurang memuaskan maka akan berdampak kurang baik pula kepada keputusan pelanggan untuk mempercayakan pesanannya kembali pada usaha terset. Kedisiplinan sangatlah dibutuhkan agar kinerja para karyawan baik dan akan mampu menyelesaikan tugasnya dalam melayani setiap pelanggannya dengan baik, oleh sesb itu tujuan usaha akan mampu tercapai dengan baik.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (field research). Data primer dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yaitu dengan mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan.
Hasil penelitian diketahui bahwa penerapan kedisiplinan pada karyawan Aman Catering sudah berjalan baik namun, ada beberapa hal yang harus diperbiki, yaitu pada kedisiplinan waktu yang perlu ditingkatkan. Pelaksanaan penyajian sering kali mendapat koplain oleh pelanggan, mera mengomplain kurang tepat waktunya pesanan disajikan saat acara. Hal ini menyebabkan tujuan usaha atau organisasi kurang terlaksana dengan baik. Keterlambatan itu membuat pelanggan merasa kurang terpuaskan. Karna dalam contoh kasusnya implkasi kedisiplinan berdampak pada beberapa instansi yang awalnya mempercayakan pesanan makan siangnya pada usaha ini, mereka tak menggunakan jasanya kembali. Dengan demikian ketidak didiplinan dalam melakukan penyajian berdampak kuang baik, karena akan mengurangi rasa percaya kepada usahannya, hal itu juga berdampak pada pendapatanusaha.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Iza Hanifudin
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 20 May 2021 08:03
Last Modified: 20 May 2021 08:03
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13740

Actions (login required)

View Item View Item