(LENGKAPI STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN, UPLOAD ULANG)...Pengaruh Relationships Quality Dan Service Quality Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Nasabah Pada BSI KC Madiun Sebagai Variabel Intervening

Munawaroh, Siti (2021) (LENGKAPI STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN, UPLOAD ULANG)...Pengaruh Relationships Quality Dan Service Quality Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Nasabah Pada BSI KC Madiun Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
210817152_Siti Munawaroh PS E.pdf

Download (23MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Munawaroh, Siti. Pengaruh Relationship Quality dan Service Quality Terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Nasabah BSI Kc Madiun Sebagai Variabel Intervening.Skripsi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Mansur Azis, Lc., M.SI

Kata kunci: Hubungan Pelanggan , Pelayanan jasa , Kualitas
Loyalitas merupakan komitmen pelanggan terhadap suatu merk, toko atau pemasok, berdasarkan sikap yang sangat positif dan tercermin dalam pembelian produk yang berulang. Pada BSI KC Madiun ada nasabah yang mengatakan pelayanan pada bank tersebut baik tetapi nasabah tidak loyal.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh relationship quality dan service quality terhadap loyalitas dengan kepuasan nasabah BSI KC Madiun sebagai variabel intervening. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis ialah menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh nasabah BSI KC Madiun, Sampel yang diambil adalah 96 responden, penarikan responden melalui teknik sampling accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis asosiatif yaitu dengan pengujian validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan analisis jalur.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Relationship Quality tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan nasabah, variabel service quality terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, variabel Relationship Quality tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap loyalitas nasabah, variabel service quality terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap loyalitas nasabah, variabel kepuasan terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap loyalitas nasabah, terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara variabel Relationship quality dan Service Quality terhadap kepuasan nasabah di BSI KC Madiun, terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara variabel Relationship quality,Service Quality, dan kepuasan terhadap loyalitas, kepuasan nasabah BSI KC Madiun tidak mampu memediasi hubungan pengaruh variabel relationship quality terhadap loyalitas nasabah, dan variabel kepuasan mampu memediasi hubungan pengaruh variabel service quality terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Mansur Azis
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 20 May 2021 01:41
Last Modified: 20 May 2021 01:41
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13712

Actions (login required)

View Item View Item