PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO PHOTOCOPY NIRWANA PONOROGO

Widodo, Panggih Rohmad (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO PHOTOCOPY NIRWANA PONOROGO. Masters thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
210716094_PANGGIH ROHMAD W._ES C.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Widodo, Panggih Rohmad, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga,
Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Photocopy Nirwana
Ponorogo. Skripsi. 2021. Jurusan Ekonomi Syariah (ES) Fakultas Ekonomi
dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo,
Pembimbing Ika Susilawati, SE,.M.M.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Lokasi, dan
Keputusan Pembelian
Kualitas pelayanan, kualitas produk, harga, dan lokasi sangat berpengaruh
terhadap keputusan pembelian, namun dalam kenyataannya pada toko photocopy
nirwana konsumen lebih memilih membeli di tempat lain. Pada dasarnya photocopy
nirwana telah berupaya memberikan pelayanan yang baik, kualitas produk yang baik,
harga yang terjangkau, dan lokasi juga strategis.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) pengaruh
faktor kualitas pelayanan (2) pengaruh faktor kualitas produk (3) pengaruh faktor
harga (4) pengaruh faktor lokasi (5) pengaruh faktor kualitas pelayanan, kualitas
produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada toko photocopy
Nirwana Ponorogo. Pendekatan yang digunakan peneliti ialah pendekatan kuantitatif.
Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedangkan teknik analisis data
menggunakan teknik analsis Regresi Linier sederhana dan Regresi Linier Berganda
menggunakan SPSS. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pelanggan toko
photocopy nirwana dengan jumlah yang tak terhingga. Pengambilan sampel sebanyak
96 responden dengan rumus yang telah peneliti tentukan.
Dari analisis data ditemukan: (1) terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap
keputusan pembelian bedasarkan Nilai thitung kualitas pelayanan sebesar 4,158 dan
nilai ttabel adalah 1,986, maka thitung > ttabel atau 4,158 > 1,986 artinya kualitas
pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian toko
photocopy nirwana ponorogo. (2) Kualitas produk tidak berpengaruh terhadap
keputusan pembelian berdasarkan Nilai thitung kualitas produk sebesar 0,614 dengan
signifikansi 0,541 dan nilai ttabel adalah 1,986, maka thitung < ttabel atau 0,614 < 1,986.
(3) Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian berdasarkan Nilai thitung
variabel harga sebesar 4,875 dengan signifikansi 0,000 dan nilai ttabel adalah 1,986,
maka thitung > ttabel atau 4,875 > 1,986 artinya harga berpengaruh secara signifikan
terhadap keputusan pembelian toko photocopy nirwana ponorogo. (4) Lokasi tidak
berpengaruh terhadap keputusan pembelian berdasarkan Nilai thitung variabel lokasi
sebesar 0,304 dengan signifikansi 0,762 dan nilai ttabel adalah 1,986, maka thitung < ttabel
atau 0,304 < 1,986 artinya variabel lokasi tidak berpengaruh secara signifikan
terhadap keputusan pembelian toko photocopy nirwana ponorogo. (5) Terdapat
pengaruh secara simultan (bersama-sama) antara kualitas pelayanan, kualitas produk,
harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada toko photocopy nirwana
ponorogo. Hal ini dapat di buktikan dengan Berdasarkan besar nilai koefisien
determinasi (R Square) sebesar 0,362 yang artinya seluruh variabel independen
mempengaruhi variabel dependen sebesar 36,2% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh
faktor lain selain variabel tersebut.

Item Type: Thesis (Masters)
Thesis Supervisor: Ika Susilawati
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 19 May 2021 06:40
Last Modified: 19 May 2021 06:40
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13698

Actions (login required)

View Item View Item