Pengaruh kompensasi dan gaya kepemimpinan terhadap produktivitas kerja karyawan cleaning service di RSU Darmayu Ponorogo

Akhidatama, A'ang (2021) Pengaruh kompensasi dan gaya kepemimpinan terhadap produktivitas kerja karyawan cleaning service di RSU Darmayu Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210716097_A'ANG AKHIDATAMA_EKONOMI SYARIAH.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Akhidatama, A’ang. 2021. Pengaruh Kompensasi dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan cleaning service di RSU Darmayu Ponorogo. Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Dr. Hj. Ely Masykuroh, S.E., M.SI.

Kata kunci: Produktivitas Kerja, Kompensasi, dan Gaya Kepemimpinan.
Kompensasi merupakan faktor yang sangat dominan pengaruhnya terhadap produktivitas tenaga kerja. Pemberian Kompensasi yang benar, dan sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati antara pimpinan dengan tenaga kerja akan memberikan motivasi kepada tenaga kerja untuk bekerja dengan baik. Penelitian ini dilatarbelakangi karena tingginya tingkat produktivitas kerja karyawan cleaning service di RSU Darmayu Ponorogo.
Meskipun terjadi ketidaksesuaian tingkat kompensasi dengan ketentuan yang ada serta sistem kepemimpinan yang kurang memberikan dorongan terhadap kemajuan karyawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh kompensasi dan gaya kepemimpinan terhadap produktivitas kerja karyawan cleaning service di RSU Darmayu Ponorogo baik secara parsial maupun secara simultan.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang. Teknik pengambilan sampel untuk peneitian ini, menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan angketsedangkan analisis data menggunakan analisis linier berganda dan uji hiposesis.
Berdasarkan hasil uji t, menjelaskan bahwa kompensasi dan gaya kepemimpinan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan cleaning service di RSU Darmayu Ponorogo, sedangkan Uji F menunjukkan bahwa kompensasi dan gaya kepemimpinan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan cleaning service di RSU Darmayu Ponorogo dengan pengaruh sebesar 52,1% dan 47,9% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ely Masyquroh
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 19 May 2021 06:40
Last Modified: 19 May 2021 06:40
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13697

Actions (login required)

View Item View Item