Strategi Usaha Pedagang Kaki Lima (PKL) Dalam Mempertahankan Usaha di Pasar Jogorogo Kabupaten Ngawi

Auliak, Sulton (2021) Strategi Usaha Pedagang Kaki Lima (PKL) Dalam Mempertahankan Usaha di Pasar Jogorogo Kabupaten Ngawi. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
210717012_SULTON AULIAK_EKONOMI SYARIAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Auliak, Sulton. 2021, Strategi Usaha Pedagang Kaki Lima (PKL) dalam mempertahankan bisnis di Pasar Jogorogo Kabupaten Ngawi. Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Ratna Yunita, M.A.
Kata kunci: Strategi Usaha, dan strategi mempertahankan usaha.
Strategi adalah pemilihan sebuah teknik yang tepat untuk mempertahankan dan mengembangkan perusahaan atau perdagangan, agar dapat mencapai tujuan yang diinginkan oleh suatu perusahaan atau perdagangan. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi usaha yang di miliki Pedagang Kaki Lima dalam mempertahankan dan mengembangkan usahanya tersebut. Jenis penelitian ini adalah Analisa Deskriptif Kualitatif. Yaitu, menganalisa data-data berdasarkan persamaan jenis dari data tersebut, kemudian diuraikan antara suatu data dengan data yang lainnya. Sehingga diperoleh gambaran umum yang utuh tentang masalah yang diteliti.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah, bagaimana strategi usaha pedagang kaki lima di Pasar Jogorogo, strategi menjual barang oleh pedagang kaki lima di Pasar Jogorogo. Penelitian ini bertujuan untuk melihat Strategi usaha pedagang kaki lima dalam mempertahankan usaha di pasar Jogorogo Kabupaten Ngawi.
Dalam menentukan lokasi berjualan yang dilakukan pertama kali yaitu melihat lokasi, apakah lokasih yang lihat cocok untuk berjualan barang yang akan di jual belikan atau tidak. Dalam menentukan strategi berjualan pedagang dengan cara mengobral barang dagangannya, agar cepat habis dan balik modal. Modal yang digunkan dalam berdagang adalah modal pribadi. Strategi dalam memilih tempat yang cocok yang digunakan dalam berjualan yaitu di pinggir jalan. Strategi dalam meningkatkan usaha dengan cara menambahkan jumlah barang dagangan dan jenis barang dagangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ratna yunita
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 19 May 2021 05:27
Last Modified: 19 May 2021 05:27
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13693

Actions (login required)

View Item View Item