(UPLOAD ULANG FORMAT PDF)...Analisis standard penerapan service excellence oleh customer service di BRI Syariah Kantor Cabang Madiun pada masa pandemi covid-19

Lestari, Dwi (2021) (UPLOAD ULANG FORMAT PDF)...Analisis standard penerapan service excellence oleh customer service di BRI Syariah Kantor Cabang Madiun pada masa pandemi covid-19. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
DWILESTARI-210817046-PERBANKANSYARIAH.docx

Download (2MB)

Abstract

Lestari, Dwi. analisis standard penerapan service excellence oleh customer service di BRI Syariah kantor cabang madiun pada masa pandemi covid-19. skripsi, 2021.jurusan perbankan syariah, fakultas ekomomi dan bisnis islam program studi perbankan syariah. Dwi Setya Nugrahini, M.Pd.
kata kunci:pelyanan prima,customer service dan kepuasan nasabah
perkembangan dunia perbankan sangat dibutuhkan pelayanan jasa yang benar-benar bisa memberikan pelayanan excellence terutama dimasa pandemi covid-19 saat ini. setiap perusahaan dibidang keuangan perlu menciptakan suatu pelayanan jasa yang baik. salah satunya adalah BRI syariah kantor cabang madiun yang selalu berupaya untuk menciptakan suatu service excellence untuk meningkatkan kualitas pelayanan guna meningkatkan kepuasan pelayanan bank kepada customernya.
tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui standard pelayanan service excellence yang dilakukan oleh customer service di BRI syariah kantor cabang madiun dimasa pandemi covid-19.metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif.populasi yang diambil yaitu BRI syariah dan sampelnya BRI syariah kantor cabang madiun.metode pengumpulan data yaitu melalui wawancara. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pembahasan deskriptif yaitu pembahasan yang sistematis, factual dan akurat mengenai suatu objek yang diteliti.pada penelitian ini akan dibahas khusus mengenai bagaimana standar service excellence di BRI Syariah kantor cabang madiun pada masa pandemi covid-19. hal ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana analisis standard penerapan service excellence oleh customer service di BRI syariah kantor cabang madiun pada masa pandemi covid-19.
dapat disimpulakan bahwa hasil dari penelitian ini customer service di BRI syariah kantor cabang madiun belum sepenuhnya menerapkan standard service excellence yang meliputi keenam aspek yaitu ability (kemampuan),attitude (sikap),appearance (penampilan),attentation (perhatian),action (tindakan) dan accountability (tanggung jawab) dan penerapan service excellence oleh customer service berdampak buruk terhadap kualitas pelayanan dan juga kepuasan nasabah disamping itu loyalitas nasabah menurun.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Dwi Setya Nugrahini
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 19 May 2021 01:39
Last Modified: 19 May 2021 01:39
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13675

Actions (login required)

View Item View Item