Upaya Peningkatan Sumber Daya Manusia Pada Karyawan BRI Syariah KC Kediri Covid-19

Kholifah, Umi Nur (2021) Upaya Peningkatan Sumber Daya Manusia Pada Karyawan BRI Syariah KC Kediri Covid-19. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI UMI NUR KHOLIFAH e.thesis 1.pdf

Download (983kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Kholifah, Umi Nur. 2021. “Upaya Peningkatan Sumber Daya Manusia Pada Karyawan BRI Syariah KC Kediri Di Masa Pandemi Covid-19. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing, Unun Roudlotul Janah, M.Ag.

Kata Kunci: Motivasi, Pelatihan BRIS KC Kediri.

Disetiap perusahaan, tentunya memiliki penerapan motivasi dan pelatihan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan perusahaannya. Pelaksanaan motivasi dan pelaksanaan pelatihan harus diberikan untuk karyawan agar karyawan tersebut, agar karyawan mempunyai semangat dalam bekerja dan memberi layanan yang terbaik untuk nasabah maupun calon nasabah, menjaga kesejahteraan kehidupan karyawannya agar tercapainya suatu tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Adanya pandemi covid-19 ini, mengakibatkan turunnya semangat kinerja karyawan yang ada di Bank BRI Syariah KC Kediri, serta adanya komplain terkait pelayan lama. Hal tersebutlah sangat mempengaruhi kualitas perusahaan.
Dalam penyusunan skripsi ini, penulis menggunakan metode penelitian field research dan menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan pencarian data serta pengumpulan data yang dilakukan ditempat terjadinya kasus tertentu terjadi, mulai dari observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, penerapan motivasi yang ada di bank BRI Syariah KC Kediri belum sesuai dengan teori. Serta penerapan pelatihan belum sesuai dengan teori. Hal tersebut yang membuat kualitas sumber daya manusia menurun. Dilihat dari bukti karyawan yang tidak memiliki semangat dalam bekerja dan adanya nasabah yang komplain mengenai pelayanan yang lama. Karena penerapan pelaksanaan motivasi dan pelatihan belum sesuai, maka hal tersebut dapat mempengaruhi menurunnya sumber daya manusia sehingga kualitas perusahaan menjadi menurun.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Unun Roudlotul Janah
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 19 May 2021 01:25
Last Modified: 19 May 2021 01:25
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13661

Actions (login required)

View Item View Item