Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Brand Matahari (Studi Kasus Karina Branded Store Pulung Ponorogo)

Wardani, Aefa Tri (2021) Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Brand Matahari (Studi Kasus Karina Branded Store Pulung Ponorogo). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210717233_Aefa Tri Wardani_ES.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Wardani, Aefa Tri. Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Brand Matahari (Studi Kasus Karina Branded Store Pulung Ponorogo). Skripsi. 2021. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Dr. Shinta Maharani, S.E, M.Ak.
Kata kunci: Citra Merek, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan
Latar belakang masalah penelitian ini adalah berdasarkan observasi peneliti pada toko Karina Branded Store beberapa konsumen mengatakan bahwa kualitas produk yang dijul karina kurang baik karena adanya pemotongan tag label pada beberapa produknya dan kurang lengkapnya ukuran setiap produk yang dijualnya, serta harga pada toko Karina Branded Store masih tergolong mahal dibandingkan toko lainnya yang serupa, namun konsumen mengatakan puas meskipun harga dan kualitas produknya tidak sesuai yang diharapkan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah citra merek berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan produk brand matahari? (2) Apakah harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan produk brand matahari? (3) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan produk brand matahari? (4) Apakah citra merek, harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan produk brand matahari?
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik nonprobability sampling. Dengan rumus pendekatan Isac Michel yang berjumlah 96 responden dan pengumpulan data menggunakan kuisioner (angket). Analisis data yang digunakan yaitu Uji Asumsi Klasik dan Analisis Regresi Berganda dengan aplikasi SPSS 2.16.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel citra merek (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y), variabel harga (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dan variabel kualitas pelayanan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Sedangkan secara bersama-sama citra merek (X1), harga (X2) dan kualitas pelayanan (X3) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Shinta Maharani
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 18 May 2021 01:25
Last Modified: 18 May 2021 01:25
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13592

Actions (login required)

View Item View Item