ANALISIS PERAN DAN KINERJA ACCOUNT OFFICER DI BANK BSI KCP PONOROGO

Amal, Ichlasul (2021) ANALISIS PERAN DAN KINERJA ACCOUNT OFFICER DI BANK BSI KCP PONOROGO. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210817058_Ichlasul Amal_Perbankan Syariah.pdf

Download (928kB) | Preview

Abstract

Amal, Ichlasul. Analisis Peran dan Kinerja Account Officer di bank BSI KCP Ponorogo. Skripsi. 2021. Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponoorgo, Pembimbing: Ridho Rokamah, S. Ag,M. S.I.
Kata Kunci: Peran Account Officer, Kinerja Account Officer, Pembiayaan.

Perbankan menjadi salah satu jalan dalam menyelesaikan masalah terkait keuangan bisnis. Perbankan menjadi wadah dalam meberikan pembiayaan untuk mengembangkan bisnis yang sedang digeluti. Menurut teori Account Officer memberikan dampak penting dalam menentukan nasabah.
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana analisis peran Account Officer dalam mengatasi Pembiayaan bermasalah di bank BSI KCP Ponorogo? dan Bagaimana analisis kinerja Account Officer dalam mengatasi pembiayaan bermasalah di bank BSI KCP Ponorogo?
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualtitatif dengan jenis penelitian studi lapangan. Data dikumpulkan melalui wawancara, dokumentasi dan obsevasi.
Hasil dari penelitian ini menyebutkan peran account officer dalam menganalisa dan memproses permohonan pembiayaan di bank BSI KCP Ponorogo meliputi mengelola account, mngelola produk, mengelola pembiayaan dan mengelola penjualan dengan melakukan pendekatan terhadap debitur dan perlunya adanya peninjauan ulang kembali setiap saat. Adapun kinerja account Officer bank BSI KCP Ponorogo dalam mencegah Pembiayaan bermasalah di bank BSI KCP Ponorogo meliputi tahap permohonan pembiayaan dimana account officer memberikan waktu kepada calon debitur untuk menyelesaikan persyaratan sebagai standar penyeleksian dalam pembiayaan, tahap pengusulan pembiayaan dengan mengacu penyeleksian terhadap informasi yang didapat dari sosial yang ada,tahap pemberian fasilitas pembiayaan yang menunjukkan bahwa account officer menawarkan fasilitas yang ada berdasarkan fitur calon debitur yang dipilih, tahap pembiayaan yang meninjau ulang fasilitas pembiayaan dengan meninjau ulang fasilitas pembiayaan yang didapat oleh calon debiturataupun debitur. Adapun upaya dalam menyelesaikan pembiayaan bermasalah di bank BSI KCP Ponorogo adalah restrukturisasi Pembiayaan yang meliputi penjadwalan kembali (rescheduling), persyaratan kembali (reconditioning), penataan kembali (restructuring).

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ridho Rokamah
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 17 May 2021 02:54
Last Modified: 17 May 2021 02:54
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13539

Actions (login required)

View Item View Item