GUNAKAN TTD ASLI PADA LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI, UPLOAD ULANG)...Pengaruh Gaya Kepemimpinan Berorientasi Prestasi dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan dengan Disiplin Kerja sebagai Variabel Intervening Pada Bank Syariah Indonesia KC Tulungagung Sudirman

Suciati, Wantri (2021) GUNAKAN TTD ASLI PADA LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI, UPLOAD ULANG)...Pengaruh Gaya Kepemimpinan Berorientasi Prestasi dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan dengan Disiplin Kerja sebagai Variabel Intervening Pada Bank Syariah Indonesia KC Tulungagung Sudirman. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210817028_WANTRI SUCIATI.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Suciati, Wantri. 2021. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Berorientasi Prestasi dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan dengan Disiplin Kerja sebagai Variabel Intervening Pada Bank Syariah Indonesia KC Tulungagung Sudirman. Skripsi. Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Hanik Fitriani, M. E.Sy.
Kata kunci: Karyawan, Target, Regresi
Kinerja karyawan merupakan suatu cara atau perbuatan seseorang dalam melaksanakan pekerjaan untuk mencapai hasil tertentu. Secara teori, gaya kepemimpinan yang baik dan dapat diterapkan sesuai dengan kondisi organisasi akan mengahasilkan kinerja yang baik. Motivasi yang baik akan menghasilkan kinerja yang baik, demikian pula karyawan yang tidak termotivasi akan menurun kinerjanya. Sikap disiplin yang baik dalam mengerjakan perintah akan menghasilkan kinerja yang baik. Faktanya, pada Bank Syariah Indonesia KC Tulungagung Sudirman gaya kepemimpinan yang diterapkan sudah baik, motivasi yang diberikan sudah baik, tetapi belum mendorong karyawan untuk meningkatkan kinerjanya. Selain itu, kedisiplinan kerja karyawan juga bagus namun kinerja karyawan menurun. Rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi; Apakah gaya kepemimpinan berorientasi prestasi dan motivasi secara langsung dan simultan berpengaruh terhadap disiplin kerja? Apakah gaya kepemimpinan berorientasi prestasi, motivasi dan disiplin kerja secara langsung dan simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan? Apakah gaya kepemimpinan berorientasi prestasi dan motivasi berpengaruh tidak langsung terhadap kinerja karyawan dengan disiplin kerja sebagai mediasi?
Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang berupa data yang dikumpulkan melalui pengisian kuesioner dan data sekunder berupa data yang dikeluarkan oleh BSI KC Tulungagung Sudirman yang diakses melalui website resmi bank. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan berorientasi prestasi dan motivasi terhadap kinerja karyawan dengan disiplin kerja sebagai variabel intervening. Analisa data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana dan berganda, uji t, uji F, koefisien determinasi, analisis jalur serta uji sobel.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan berorientasi prestasi tidak berpengaruh langsung terhadap disiplin kerja, motivasi berpengaruh langsung terhadap disiplin kerja, gaya kepemimpinan berorientasi prestasi berpengaruh langsung terhadap kinerja karyawan, motivasi dan disiplin kerja tidak berpengaruh langsung terhadap kinerja karyawan. Disiplin kerja sebagai variabel intervening tidak dapat memediasi pengaruh tidak langsung gaya kepemimpinan berorientasi prestasi terhadap kinerja karyawan ataupun pengaruh tidak langsung motivasi terhadap kinerja karyawan. Sehingga gaya kepemimpinan berorientasi prestasi dan motivasi dapat meningkatkan kinerja karyawan tanpa melalui perantara variabel disiplin kerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Hanik Fitriani
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 17 May 2021 02:50
Last Modified: 17 May 2021 02:50
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13489

Actions (login required)

View Item View Item